Headlines

Ada Anak Gorontalo, Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 Belum terkalahkan di Yuanda Cup Binzhou-China 2023

537
×

Ada Anak Gorontalo, Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 Belum terkalahkan di Yuanda Cup Binzhou-China 2023

Sebarkan artikel ini
Squad timnas Blispi U12, Bintang Vamelan (bawah kanan) asal Gorontalo saat berada di China. (Foto:dok_nusantaratv.com)

KABGOR – Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 terus menorehkan prestasi yang maksimal di Yuanda Cup Binzhou-China 2023, dengan catatan positif, belum terkalahkan

Dikutip dari nusantaratv.com, pada laga kelima, Jumat (21/7/2023) yang dimainkan pagi hari, Tim besutan Sukardi Jusuf Paera bermain imbang 2-2 lawan tim tuan rumah China, tim Xiawa No 1 Sekolah Tengah, Distrik Zhanhua.

Tambahan satu poin dari laga ini membuat total poin yang dikemas Ahmad Naefan Habibi Cs menjadi 13 poin (4 kali menang dan satu kali seri) dan memuncaki klasemen sementara. Produktivitas gol Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 juga sangat tinggi. Sampai laga kelima pagi ini sudah memasukkan 22 gol dan kemasukkan 7 gol.

Menariknya, dalam skuad Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 ada bocah asal Gorontalo, Bintang Aurelio Vanpamelan.

Posisi Bintang dalam squad berada digelandang. Posisinya ini kadang menusuk hingga jantung pertahan lawan hingga pula menjadi pengatur serangan dibagian sayap kanan.

Bupati Nelson Pomalingo selaku ketua ASKAB PSSI Kabupaten Gorontalo saat melepas Bintang Vamelan ke Jakarta hingga ke China. (foto:dok)

Bintang Aurelio Vanpamelan, bergabung dengan tim Blispi sejak dilepas Bupati Nelson Pomalingo selaku ketua ASKAB PSSI Kabupaten Gorontalo 4 Juli kemarin, bergabung dengan bocah bocah berkualitas dalam sepakbola U12 itu di Jakarta, lalu terbang ke China.

Prof.Dr.Nelson Pomalingo akan prestasi Bintang dan Timnas U12 Blispi sangat mengpresiasi atas hasil kemenangan yang di raih oleh TimNas Blispi U12.

” Saya bangga dan sangat mengapresiasi. Saya berharap kedepan di pertandingan selanjutnya akan meraih kemenangan dan memperoleh Juara Dunia di China Nanti,” ujarnya.

Hasil kemenangan tentunya akan memberikan spirit dan motivasi buat buat generasi Blispi Blispi selanjutnya untuk bisa lebih semangat berlatih untuk terpanggil lagi di Timnas berikutnya.

” Khusus untuk Bintang, hal ini memberikan peluang mengharumkan nama baik daerah dan Bangsa. Baik di tingkat Nasional maupun di tingkat Internasional,” ujarnya.

Klasemen sementara Timnas Pelajar Blispi Indonesia U-12 yakni, menang lawan Jepang menang 8-0, menang lawan
China menang 3-2, menang dengan Korea A, 4-2, menang dengan Korea B, 3-2 lalu seri dengan Tiongkok 2-2. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *