Headlines

HUT AU Ke -76, Satradar Gorontalo Gelar Aksi Donor Darah

190
×

HUT AU Ke -76, Satradar Gorontalo Gelar Aksi Donor Darah

Sebarkan artikel ini
- Satuan Radar (Satradar) 224 Gorontalo memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara (AU) Ke-76 tahun 2023 dengan mengadakan Aksi Donor Darah Selasa, (18/07/2023). kemarin
  • Penulis/Editor :
  • Sahril Rasid
  • MoH Tuken Tuna

GORONTALO (RG.COM) – Satuan Radar (Satradar) 224 Gorontalo memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara (AU) Ke-76 tahun 2023 dengan mengadakan Aksi Donor Darah pada Selasa, (18/07/2023).

Aksi sosial tersebut digelar di Foodcourt Limboto bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gorontalo dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo.

Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, hadir dalam kegiatan tersebut dan secara positif menilai pelaksanaan aksi donor darah.

Ia menekankan pentingnya penyediaan darah untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat Gorontalo.

“Kabupaten Gorontalo dilengkapi dengan fasilitas rumah sakit dan puskesmas, oleh karena itu kebutuhan darah menjadi sangat penting guna memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat,” ujar Bupati Nelson.

Bupati Nelson menegaskan bahwa partisipasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam aksi donor darah ini diharapkan, tidak hanya terbatas pada anggota TNI dan Polri. \

“Semoga aksi donor darah ini menjadi bentuk pengabdian yang tulus bagi masyarakat Provinsi Gorontalo, khususnya di Kabupaten Gorontalo,” tambahnya.

Sementara itu Komandan Satradar 224 Gorontalo, Mayor Lek Janner H. Silalahi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Gorontalo dan PMI Kabupaten Gorontalo atas dukungan terselenggaranya Aksi donor darah.

 “Melalui aksi donor darah yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo, seperti slogan PMI. Setetes darah kita nyawa bagi sesama,” pungkasnya.

Aksi sosial tersebut, dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo. Serta dilakukan penyerahan bahan makanan dan minuman bagi pendonor. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *