Dekab GorutGorutHeadlines

DPRD Soroti Sisa Kuota PPPK Gorontalo Utara

607
×

DPRD Soroti Sisa Kuota PPPK Gorontalo Utara

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, Deisy Sandra Maryana Datau

Deisy : Pemda Harus Segera Konsultasikan

GORUT (RG.COM) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menyoroti sisa kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di daerah itu.

“Harusnya itu segera dikonsultasikan, bagaimana dengan sisa kuota yang belum terisi. Karena anggaranya masih ada. Itu sesuai laporan Pak Sekda baru 1.050-an yang terekrut,” pinta Ketua DPRD Kabupaten Gorut, Deisy Sandra Maryana Datau.

Ia mengatakan, tentu sisa kuota itu harus diperjelas. Apakah sudah seperti itu atau ada petunjuk lagi dari pusat.

“Karena masih ada kuota yang tentu sayang kalau tidak terisi, di satu sisi tidak sedikit PTT kita (Gorut) yang menunggu nasib mereka diangkat menjadi PPPK. Karena kan di November nanti sudah tidak ada tenaga honorer dan semacamnya, termasuk PTT,” jelasnya.

Makanya Ia meminta pemerintah daerah setempat untuk segera mengkonsultasikan hal tersebut. Sehingga bisa segera diketahui apa solusi atau pun petunjuk dari pusat.

“Kalau tidak ada penjelasan lebih lanjut soal PPPK ini, maka tentu masyarakat akan beranggapan lain dan pasti pemerintah daerah yang disalahkan. Makanya ini harus segera diperjelas, tentu lewat konsultasi,” tandasnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *