Universitas Muhammadiyah Gorontalo

1000 Pelajar Muhamadiyah Gorontalo, Ikuti Gerakan Memilih Cerdas

446
×

1000 Pelajar Muhamadiyah Gorontalo, Ikuti Gerakan Memilih Cerdas

Sebarkan artikel ini
Kurang lebih 1000 siswa SMA/MA dan mahasiswa Universitas Muhamadiyah Gorontalo (UMGO) mengikuti gerakan cerdas memilih di Aula Gedung Indoor David Bobihoe Akib Selasa (20/5/2023).
  • Editor : Sahril Rasid
  • Reporter : Ajir

KAMPUS (RG.COM ) – Kurang lebih 1000 siswa SMA/MA  dan mahasiswa Universitas Muhamadiyah Gorontalo mengikuti gerakan cerdas memilih di Aula Gedung Indoor David Bobihoe Akib Selasa (20/5/2023).

Gerakan cerdas memilih kolaborasi Bawaslu Gorontalo dengan ikatan pelajar muhammdiyah Gorontalo.

Acara gerakan memilih itu juga menampilkan band terkenal Gorontalo The Soul Band. Wakil Rektor II UMGO,

Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, pelajar tingkat SMA/MA se Kabupaten Gorontalo, Mahasiswa, IPM Gorontalo serta mahasiswa UMGO salah satu narasumber saat itu mengatakan.

 Mengapa generasi muda harus menjadi pemilih yang cerdas ?

“ Karena, generasi hari ini yaitu kalian-kalian yang berusia 17-20 tahun yang akan menentukan nasib bangsa yang akan datang,” Kata Salahuddin.

 “Salah memilih atau tidak cerdas memilih maka anda menentukan masa depan anda jadi suram,” tambahnya  mantan ketua KPU Kabupaten Gorontalo itu.

Dijelaskannya, UUD jelas tercantum amanat mencerdaskan kehidupan bangsa.

 Kalau pemilinya tidak cerdas bagaimana bangsanya,?” Tanya Dr. Salahudin balik bertanya.

Pemilu butuh pengawasan.mengapa ? harus karena pemilu adalah kontestasi, pertandingan dan perebutan mendapatkan jabatan politik/

 Maka dalam pertandingan pasti akan ada hal positif dan negatif dalam mendapatkannya.

“  maka adik-adik harus melihat dan mengamati selama pengawasan partisipatif.  Tidak perlu takut, apabila ada yang merusak sistem pemilu langsung laporkan ke bawaslu dan jangan sampai terjerumus pada money politik,” pesan WR II UMGO tersebut.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo H. Idris Usuli M.AP., menghimbau.

Seluruh pemilih pemula, khususnya para pelajar dan mahasiswa agar pro aktif menggunakan hak pilihnya.

“  dan selalu menjadi pemilih cerdas dalam penegakan demokrasi di Indonesia. Kita juga harus mengajak masyarakat ikut membantu melakukan pengawasan di lapangan jelang,saat pemilihan dan penghitungan surat suaraM,” kata Idris Usuli.

“Ketika ada indikasi kecurangan, asalkan ada bukti pelanggaran kemudian bisa dilaporkan ke kami Bawaslu, kami akan tindaklanjuti,” janjinya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala LPP RI Gorontalo, Drs. Azhari Bahariawan beserta jajaran, Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, H idris usuli M.AP., Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Wahyudin Akili, SE., dan anggotanya*****l

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *