Headlines

PPP Kota Tetap Bersama Nelson. Ayi: Tarjon Sudah Kita Undang

204
×

PPP Kota Tetap Bersama Nelson. Ayi: Tarjon Sudah Kita Undang

Sebarkan artikel ini
Ketua PPP Kota, dan Surat Pernyataan sekertaris PPP Kota Gorontalo, Oktarjon Ilahude. (foto:dok)
Ketua PPP Kota, dan Surat Pernyataan sekertaris PPP Kota Gorontalo, Oktarjon Ilahude. (foto:dok)

GORONTALO – Sekertaris DPC PPP Kota Gorontalo, Oktarjon Ilahude telah membuat Surat Pernyataan menarik kembali Mosi tidak percayanya yang kemarin sempat dibuat bersama beberapa petinggi PPP ditingkatan kabupaten.

Dua point dalam surat pernyataan yang beredar itu yakni;
1. Menarik Mosi tidak percaya yang saya tandatangani kepada Prof. Nelson yang saya tandatangani, dan
2. Mengakui kepemimpinan Prof. Nelson sebagai ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo yang Sah. Dan mendukung sepenuhnya kebijakan dan perintah partai, serta secara sadar menyesali dan tidak akan mengulangi perbuatan itu yang mengakibatkan kegaduhan ditubuh partai.

Surat tersebut tertanggal 15 Mei 2023, dan ditandatangani langsung diatas materai Rp. 6000 oleh yang bersangkutan Sekretaris DPC PPP Kota Gorontalo.

Saat dihubungi Ketua DPC PPP Kota Gorontalo, Ayi Bukusu membenarkan surat pernyataan itu, dan memang dibuat langsung yang bersangkutan dan sudah ditangan DPW.

” Ya, sebelumnya kita langsung melakukan rapat internal pengurus, dan membahas soal itu. Dan mengetahui langsung surat pernyataan itu dibuat,” ujar Ayi.

Selebihnya kata Ayi, dari pernyataan itu, maka yang dilakukan merupakan hal pribadi Oktarjon. Dan bagi partai (DPC Kota-red) melihat itu adalah sebuah pengakuan kekeliruan yang dilakukan.

” Sehingga bagi DPC itu selesai, karena sudah ada pengakuan kesalahan yang dilakukan.” Terangnya.

Disisi lain, Wakil ketua Dekot dari PPP inj melihat, sikap Oktarjon sendiri merupakan bentuk kekecewaannya akan komposisi Bacaleg Kota.

” Malam itu (saat video beredar) sama sekali dia Oktarjon tidak mendapatkan penjelasan sama sekali. Nanti setelah mendengarkan penjelasan demi penjelasan barulah dirinya memahami,” ujar Ayi.

Penjelasan itu pula muncul dari stetmen Sekertaris DPW PPP, bahwa Bacaleg provinsi disemua Dapil (Tingkatan Kabupaten) itu mempertimbangkan bibit, Bobot dan bebetnya. Dan dari sini dia (Tarjon) mengerti.

Selebihnya point’ point yang tertuang dalam pernyataan itu, oleh kami di DPC Kota kaya Ayi akan menjadi semangat kami kedepan. Bahwa ketua DPW PPP Nelson Pomalingo masih akan kami butuhkan sebagai pemimpin kita dalam membawa pertarungan Pileg kedepan.

” Khusus di Kota nama besar Nelson sangat kami butuhkan. Betapa sebagai Rektor berapa periode dimasanya, maka tentu Prof. Nelson cukup dikenal oleh masyarakat Kota. Dan ini yang kami butuhkan, untuk menaikkan elektabilitas PPP pada Pileg nanti,” tegas Ayi.

Prof. Nelson sudah sangat akrab juga dengan warga Kota. Sehingga kami yakin, dengan kebesaran nama beliau di Provinsi Gorontalo ini, PPP kota akan besar, sama halnya dengan PPP di kabupaten kabupaten lainnya.

Kita PPP Kota, juga masih dengan semangat yang sama akan kembali merebut kursi ketua DPR-RI yang sempat hilang untuk kita raih kembali.

” Istilahnya kami menamakan bahwa kursi itu dipinjam oleh partai lain. Dan kini kami di kota, akan siap merebut kembali kursi DPR RI yang dipinjam itu, bersama Prof. Nelson Pomalingo ketua DPW PPP Gorontalo,” tegas Ayi.

Dengan begitu, segala kegaduhan yang terjadi kemarin, bagi kami ini sudah berlalu. Dan sama sama kembali bergandengan tangan untuk merebut kejayaan PPP, baik dari kursi DPRD, DPRD Provinsi hingga DPR-RI. ” Dan kami kembali dal semangat itu,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *