Headlines

Asrama Mahasiswa Gorontalo di Jakarta Segera Renovasi

162
×

Asrama Mahasiswa Gorontalo di Jakarta Segera Renovasi

Sebarkan artikel ini
Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer saat mendatangi asarama mahasiswa Gorontalo di Jakarta

JAKARTA (RG) – Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer meluangkan waktu di sela sela kunjungan kerja untuk bertemu dengan Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPMIG) Jakarta.

Pertemuan berlangsung di Asrama Mahasiswa Gorontalo di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (25/2). Ketua asrama Khairul Umam Ladiku menjelaskan, kondisi bagian atap di lantai dua banyak yang bocor. Penghuni perempuan di lantai itu sementara pindah di gedung sebelah yang baru selesai direnovasi.

“Sekarang ini kondisi asrama begitu banyak kekurangan pak. Paling banyak kekurangan itu di lantai dua mengalami kebocoran. Semua mahasiswi perempuan yang dilantai dua pindah ke sini (gedung lain di depan asrama),” kata Khairul.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat Gubernur Hamka meminta Biro Umum selaku instansi teknis untuk mengambil langkah perbaikan. Dua bangunan lain di samping bangunan utama telah selesai diperbaiki. “Saya udah perintahkan Pak Karo untuk segera melakukan perbaikan. Kalau sumber utamanya enggak bocor maka yang lain pelan pelan kita benahi,” kata Hamka.

Staf Ahli Menpora Bidang Budaya Sportivitas itu berharap mahasiswa ikut ambil bagian menjaga kebersihan dan aset asrama. Beberapa kerusakan kecil seharusnya bisa diantisipasi sendiri sehingga tidak rusak lebih besar lagi.

“Ada dua gedung yang kita renovasi di sini karena memang anggarkan kita sangat terbatas. Jadi baru dua gedung yang kita renovasi,” sambungnya. Pihaknya juga berpesan agar penghuni asrama membangun komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan tetangga dan pemerintah setempat. Cara sederhana dengan berpartisipasi dalam kegiatan tingkat RT dan RW. (RG-25/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *