Headlines

Karawo Memukau di Indonesia Fashion Week 2023

180
×

Karawo Memukau di Indonesia Fashion Week 2023

Sebarkan artikel ini
Karawo Memukau di Indonesia Fashion Week 2023 Foto : Ketua Dekranasda Gorontalo, Gamaria Monoarfa menjadi bagian kegiatan Indonesia Fashion week (APPMI) (f.kominfo) Gorontalo (RAGORO) - Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) menggelar doa kelancaran dan kesuksesan acara sehari jelang pelaksanaan Indonesia Fashion Week 2023 di Jakarta Convention Center, Selasa (21/3/2023). Doa ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua APPMI Popi Darsono dan diserahkan kepada Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa, Sp.KGA. Doa dan makan bersama dirangkaikan dengan geladi bersih pembukaan pentas fesyen paling bergengsi di Indonesia itu. Dikatakan Ketua APPMI Popi Darsono, IFW 2023 menjadi pertunjukkan fesyen ke-10 yang digelar usai pandemi covid-19 tiga tahun terakhir. Tahun lalu sempat diadakan acara serupa namun masih dengan skala yang kecil. “Pada kesempatan kali ini saya mengharapkan kepada seluruh insan fesyen di Indonesia agar kita lebih bersama sama lagi menghadapi krisis di masa depan (pasca pandemi covid-19). Hanya kita yang bisa membantu diri kita sendiri dengan kreativitas, kerja sama dengan Dekranasda, pemerintah daerah dan pemerintah pusat,” kata Popi. Ditempat yang sama, Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo mengaku senang gelaran IFW 2023 tinggal menghitung jam untuk dimulai. Ia merasa bangga karena Karawo sebagai kain khas Gorontalo bisa tampil di ajang ini. “Alhamdulillah setelah perjuangan panjang akhirnya bisa sampai di sini. Terima kasih buat beliau berdua (Naniek Rachmat dan Tuti Cholid) yang sudah mendampingi dan membina desainer kami untuk tampil di sini,” kata Gamaria sambil menahan haru. Istri Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer itu menilai tampilnya Karawo di IFW 2023 tidaklah muda. Mulai dari meyakinkan Ketua APPMI Popi Darsono hingga meyakin pemerintah provinsi dalam hal dukungan anggaran. “Pemerintah mengeluarkan dana cukup besar dan itu cukup berat. Alhamdulillah ibu didukung oleh Diskumperindag, Pariwisata dan Bapppeda,” sambungnya. Pembukaan IFW 2023 rencananya akan dimulai pukul 10.00 WIB dan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Agus Lahinta desainer Karawo dari Goronto mendapat kehormatan tampil perdana saat acara pembukaan. (RG-25/*)

GORONTALO (RG) -Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) menggelar doa kelancaran dan kesuksesan acara sehari jelang pelaksanaan Indonesia Fashion Week 2023 di Jakarta Convention Center, Selasa (21/3/2023).

Doa ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua APPMI Popi Darsono dan diserahkan kepada Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa, Sp.KGA. Doa dan makan bersama dirangkaikan dengan geladi bersih pembukaan pentas fesyen paling bergengsi di Indonesia itu.

Dikatakan Ketua APPMI Popi Darsono, IFW 2023 menjadi pertunjukkan fesyen ke-10 yang digelar usai pandemi covid-19 tiga tahun terakhir. Tahun lalu sempat diadakan acara serupa namun masih dengan skala yang kecil.

“Pada kesempatan kali ini saya mengharapkan kepada seluruh insan fesyen di Indonesia agar kita lebih bersama sama lagi menghadapi krisis di masa depan (pasca pandemi covid-19). Hanya kita yang bisa membantu diri kita sendiri dengan kreativitas, kerja sama dengan Dekranasda, pemerintah daerah dan pemerintah pusat,” kata Popi.

Ditempat yang sama, Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo mengaku senang gelaran IFW 2023 tinggal menghitung jam untuk dimulai. Ia merasa bangga karena Karawo sebagai kain khas Gorontalo bisa tampil di ajang ini.

“Alhamdulillah setelah perjuangan panjang akhirnya bisa sampai di sini. Terima kasih buat beliau berdua (Naniek Rachmat dan Tuti Cholid) yang sudah mendampingi dan membina desainer kami untuk tampil di sini,” kata Gamaria sambil menahan haru.

Istri Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer itu menilai tampilnya Karawo di IFW 2023 tidaklah muda. Mulai dari meyakinkan Ketua APPMI Popi Darsono hingga meyakin pemerintah provinsi dalam hal dukungan anggaran.

“Pemerintah mengeluarkan dana cukup besar dan itu cukup berat. Alhamdulillah ibu didukung oleh Diskumperindag, Pariwisata dan Bapppeda,” sambungnya.
Pembukaan IFW 2023 rencananya akan dimulai pukul 10.00 WIB dan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Agus Lahinta desainer Karawo dari Goronto mendapat kehormatan tampil perdana saat acara pembukaan. (RG-25/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *