Universitas Gorontalo

Asesor Akui Data Reakreditasi Prodi S1 Manajemen Terpenuhi

130
×

Asesor Akui Data Reakreditasi Prodi S1 Manajemen Terpenuhi

Sebarkan artikel ini

Support Yayasan dan Rektorat Diapresiasi

KAMPUS (RAGORO) – Secara umum, proses asesmen lapangan dalam rangka reakreditasi yang dijalani Program Studi (Prodi) S1 Manajemen berjalan sesuai yang diharapkan.

Tim asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi mengaku, semua data-data yang dibutuhkan untuk dikonfirmasi sebagaimana yang ditulis di DKPS dan LED semuanya ada.

“Alhamdulillah data-data yang kami butuhkan untuk dikonfirmasi, itu ada semua, apa yang ditulis di DKPS dan LED itu semuanya benar,” ungkap Prof. Dr. Muzran Munizu, SE.,M.Si.,CIPM.

“Bahkan, ada tambahan-tambahan informasi yang sangat positif yang kami temukan. Ini suatu yang luar biasa,” sambung guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin itu.

Pihaknya sangat mengapresiasi pimpinan yayasan, maupun rektorat atas support yang luar biasa, komitmennya untuk mengawal asesmen lapangan sampai selesai.

Selanjutnya, menyangkut proses dari tahapan akreditasi, Prof Muzran menyampaikan, setelah asesmen lapangan ini, masih ada dua tahapan lagi sebelum hasil atau peringkat akreditasi keluar.

“Nantinya setelah ini akan dijadwalkan untuk kami (asesor) dimintai pertanggungjawaban oleh dewan eksekutif dan komite akreditasi.
Jadi, nanti ada kegiatan panel asesor yang dihadiri kami berdua, terus unsur komite akreditasi dan dewan eksekutif,” imbuh Prof. Muzran.

Hasil-hasil temuan lapangan yang pihaknya laporkan, itu akan divalidasi oleh tim komite akreditasi dan dewan eksekutif.

“Kemudian setelah itu, dewan eksekutif akan menyampaikan itu ke majelis akreditasi, setelah itu keluarlah hasil akreditasi. Sehingga asesor tidak punya kewenangan untuk memberikan peringkat, tapi hanya sekadar memberikan gambaran-gambaran, koordinasi untuk perbaikan sistem penjaminan mutu,” terangnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *