Universitas Gorontalo

Rektor UG Apresiasi Prodi Ilmu Gizi

122
×

Rektor UG Apresiasi Prodi Ilmu Gizi

Sebarkan artikel ini
Rektor UG, Dr. Sofyan Abdullah, SP, MP saat hadir pada peringatan Hari Gizi Nasional ke- 65 yang diselenggarakan Prodi Ilmu Gizi FKM UG. Di mana, Rektor sempat mencicipi produk bolo kukus berbahan isian tili aya. (Foto : hms_ug)

Launching Produk Bolu Kukus dengan Isian Tili Aya pada Peringatan HGN ke- 65

KAMPUS (RAGORO) – Rektor Universitas Gorontalo, Dr. Sofyan Abdullah, SP, MP mengapresiasi pihak Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), khususnya Program Studi (Prodi) Ilmu Gizi di peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke- 65 tahun 2023.

Dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan, salah satunya talk show dan launching produk bolu kukus berbahan isian tili aya.

“Kita ketahui bersama tili aya ini adalah makanan khas Gorontalo, terutama pada acara-acara keagamaan, acara-acara besar dan biasa juga di makan menjelang sahur pada bulan puasa,” ungkap Sofyan, usai menghadiri rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional ke- 65 yang diselenggarakan Prodi Ilmu Gizi FKM UG, belum lama ini.

Dan memang dikatakan Sofyan, tili aya merupakan salah satu produk makanan yang lengkap gizinya.

“Bahkan, dari hasil penelitian teman-teman Fakultas Kesehatan Masyarakat, tili aya mampu meningkatkan stamina. Karena memang, kita tahu bersama campuran dari tili aya ini berupa telur, gula aren, santan,” imbuhnya.

“Dan kita tahu bersama, bahan-bahan tersebut sangat baik untuk kesehatan gizi kita,” jelas Sofyan.

Selebihnya ia berharap, ke depan pihak Prodi Ilmu Gizi dapat terus berkreasi menghasilkan produk-produk bernilai gizi tinggi.

Hari Gizi Nasional ke- 65 tahun 2023 mengusung tema protein hewani cegah stunting. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *