Headlines

Aleg Demokrat Gorontalo Sentil Kecilnya Dana Parpol Level Provinsi

114
×

Aleg Demokrat Gorontalo Sentil Kecilnya Dana Parpol Level Provinsi

Sebarkan artikel ini
Erwin ismail

GORONTALO (RG) – Sejumlah partai di Provinsi sangat berharap dana partai bisa ditambah. Mereka membandingkannya dengan dana Parpol untuk Kota Gorontalo yang jumlahnya beda jauh . Kalau di Provinsi Gorontaklo Rp. 1500 sementara di Kota Gorontalo Rp. 5100.

Ketua DPD Demokrat Gorontalo Erwin Ismail sempat menyentil soal itu, dia meminta Kaban Kesbang Provinsi , Imran Bali untuk menaikan dana Parpol.

Namun pembicaraan saat menuruni anak tangga Deprov tidak berlanjut. Hanya saja Kaban Kesbang yang dihubungi secara terpisah mengatakan kalau dia akan membuat pertemuan pimpinan Parpol dengan Gubernur dan Forkopimda dalam rangka sukses Pemilu.

“Dalam acara itu baru akan disampaikan rencana usulan kenaikan dana bantuan Parpol.

Sementara itu Kepala Kesbang Kota Gorontalo, Arifin Muhammad membernarkan kalau jumlah dana Parpol Kota Gorontalo di atas Rp. 5000, pertahun maka setiap partai ada yang menerima ratusan juta dan ada di bawah ratusan juta pertahun.tergantung perolehan suara masing masing partai.

Untul Golkar Rp. 100 juta pertahun, disusul oleh PPP dan PAN dibawah Rp. 100 juta. Besaran dana Parpol itu diatur oleh Permendagri dan sesuai dengan kemampuan daerah. (LaAwal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda