Universitas Gorontalo

Visi Misi Dekan Diharapkan Sejalan dengan Rektor

176
×

Visi Misi Dekan Diharapkan Sejalan dengan Rektor

Sebarkan artikel ini
Rektor UG, Dr. Sofyan Abdullah, SP, MP

KAMPUS (RAGORO) – Rektor Universitas Gorontalo, Dr. Sofyan Abdullah, SP, MP berharap, visi misi dekan di 7 fakultas di lingkungan Universitas Gorontalo periode 2023 – 2027 bisa sejalan dengan visi misi dirinya sebagai rektor.

“Kami berharap visi misi dekan di 7 fakultas, khususnya 6 fakultas yang telah dipaparkan bisa sama-sama dengan visi kami,” tutur Sofyan.

Seperti diketahui, visinya selaku rektor, Universitas Gorontalo unggul, bermaslahat di era baru.

“Ini penting kita angkat bersama-sama. Karena kita ingin menuju Universitas Gorontalo yang unggul tahun 2030,” ujarnya.

Ia juga berharap, dekan yang ditetapkan nanti mampu meluruskan berbagai kebijakan dan strategi yang mumpuni di dalam membawa Universitas Gorontalo ke arah yang lebih baik.

“Kita tidak bisa lagi jadi pimpinan yang biasa-biasa saja. Harus ubah mind, belajar setiap saat. Coba kita melihat fakultas atau universitas yang terbaik saat ini. Lalu kita lihat dan tiru. Tentunya dengan apa yang ada di lingkungan kita,” tukasnya.

Ia menyebut, model-model seperti itu yang dilakukan Cina pada tahun-tahun sebelumnya dan pada akhirnya mereka sekarang unggul.

“Kita harus belajar dari mereka, jangan berpangku tangan, hanya sekadar mengejar administrasi, tidak seperti itu. Kita harus punya inovasi, saling bahu membahu, ketika jadi pimpinan, teman-teman yang lain mendukung,” ketusnya.

Untuk itu, Ia mengingatkan perlu menciptakan hubungan yang baik antara sesama dosen dan karyawan di lingkungan Universitas Gorontalo.

Lebih lanjut Ia berharap, para dekan yang ada, harus mempunyai target yang jelas.

“Masing-masing fakultas wajib menargetkan selama memimpin berapa jumlah mahasiswa yang mampu direkrut. Harus, tidak bisa lagi kita biasa-biasa. Tidak boleh visi dan misinya hanya sekadar pembahasan yang tidak jelas, harus jelas,” tandasnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *