Universitas Gorontalo

Puput Raih Runner-up di Kejurnas Muaythai dan Seleknas Terbuka Persiapan 32th Sea Games Kamboja 2023

171
×

Puput Raih Runner-up di Kejurnas Muaythai dan Seleknas Terbuka Persiapan 32th Sea Games Kamboja 2023

Sebarkan artikel ini

KAMPUS (RG) – Salah satu mahasiswa Universitas Gorontalo (UG) kembali mengukir prestasi. Iya, Puput Junisty Putri Ven atlet Gorontalo yang merupakan mahasiswa UG dari Fakultas Teknik berhasil menjadi Runner-up di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Muaythai Indonesia dan Seleksi Nasional (Seleknas) Terbuka Persiapan 32th Sea Games Kamboja 2023.

Di pertandingan final itu, Puput telah mengerahkan seluruh kemampuannya. Dirinya bahkan sempat membuat lawannya kelabakan. Jual beli pukulan pun terjadi, meskipun pada akhirnya Puput hanya mampu menjadi runner-up.

Sebelumnya di babak semi final, Puput tampil begitu apik. Dia mengalahkan lawannya dari Kalimantan Selatan dengan kemenangan Knock Out (KO) di ronde pertama. Kemenangan ini membawa Puput menjadi atlet ke 3 Muaythai Gorontalo yang masuk final di Kerjurnas dan Seleknas Muaythai di Kota Serang, Banten.

Adapun atlet lainnya asal UG, yakni Silfana Nur Ain Mahmud gagal menuju semi final dengan kekalahan selisih poin melawan peraih medali Asian Games.

 

Seperti diketahui, dalam Kejurnas dan Seleknas tersebut Provinsi Gorontalo mengirim 10 atlet, 4 diantaranya merupakan mahasiswa Universitas Gorontalo. Keempat mahasiswa itu ialah Puput Junisty Putri Ven (Fakultas Teknik), Dwi Akbar Putra T. Haras (Fakultas Teknik), Jery Olii (Fakultas Teknik) dan Silfana Nur Ain Mahmud (Fakultas Hukum). “Alhamdulillah, dari 10 atlet yang mengikuti Kejurnas dan Seleknas Muaythai Road to 32th Sea Games Kamboja Tahun 2022, 4 diantaranya adalah mahasiswa asal UG. Seluruhnya merupakan putra-putri terbaik Provinsi Gorontalo,” ungkap Ir. Aleks Olii, SH, M.Sc., MH, Kepala Pelatih sekaligus Mantan Wakil Rektor III UG.

Aleks berharap, pemerintah terus memperhatikan kepada setiap Pengprov yang berprestasi, agar bisa menjadi motivasi tersendiri, terutama bagi Pengprov Muaythai yang sudah pernah meraih prestasi. “Saya harap kepada pemerintah untuk tetap memperhatikan pengprov yang berprestasi, khususnya para atlet yang pernah meraih medali, diantaranya peraih medali di kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua atas nana Silfana Nur Ain Mahmud dan peraih medali perunggu pada kejuaraan internasional di Thailand atas nama Criatyanti Lihawa,” tandasnya.

“Selanjutnya, peraih 2 medali perak di kejuaraan Asia di Jakarta atas nama Faisal Lukman Madi bersama Cristyanti Lihawa, serta ikut berpartisipasi dalam kejuaraan Asian Games di Myanmar Tahun 2011 dan berbagai prestasi lainnya baik peraih predikat sebagai atlet terbaik dalam kejuaraan nasional lainnya,” pungkasnya. (rg-63)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *