Universitas Gorontalo

FKM Gelar Seminar dan Talkshow di UGCC

204
×

FKM Gelar Seminar dan Talkshow di UGCC

Sebarkan artikel ini

KAMPUS (RG) – Universitas Gorontalo (UG) dalam hal ini Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Sabtu kemarin (17/12) menggelar kegiatan Seminar dan Talkshow Inspiring Enterpreneurship di Universitas Gorontalo Convention Center (UGCC). Kegiatan ini mengangkat tema “Set Up Your Mind To Be Young Enterpreneurs“, dengan pemateri Hariyanto Huntua S.Sos, SE, SH, M.M, selaku Ketua Pokja Kemahasiswaan LLDikti XVI dan Arifin Suaib, SE., ME, selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Gorontalo.

Sebelum membuka kegiatan, Rektor UG, Dr. Sofyan Abdullah terlebih dahulu mengarahkan para peserta seminar akan pentingnya berwirausaha atau enterpreneurship. Dirinya menjelaskan, bahwa banyak hal yang dapat dilakukan oleh generasi muda dalam upaya mengurangi tingkat pengangguran. Salah satunya dengan berwirausaha. “Modal utama berwirausaha adalah kemauan, keuletan dan percaya diri untuk bersungguh-sungguh menjalankan usaha,” ungkapnya.

Dalam berwirausaha, lanjut rektor, para mahasiswa harus memiliki bekal untuk memulai usaha tersebut. Kompetensi, keterampilan dan juga pengetahuan merupakan bekal yang sangat penting untuk mengelola usaha. “Itulah mengapa kegiatan ini sangat penting. Saya harap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik,” pintanya.

Sementara itu, Dekan FKM, Dr. Rahmawaty, SKM., M.Kes menjelaskan, bahwa kegiatan seminar dan talkshow inspiring entrepreneurship ini diadakan sebagai bentuk implementasi karya dan target pencapaian pembelajaran dari mata kuliah Public Health Entrepreneurship pada program studi (Prodi) Ilmu Kesmas FKM UG. “Jadi ini bentuk impelementasi dari mata kuliah public health enterpreneurship yang diikuti oleh mahasiswa FKM UG mulai dari semester 1,3,5 dan 7,” terangnya.

Adapun mengenai tema kegiatan, diharapkan dapat memotivasi mahasiswa FKM untuk menjadi enterpreneur di usia muda. Harapan ini sejalan dengan profil lulusan FKM UG, yaitu enterpreneur. “Lulusan FKM UG diharapkan mampu menjadi enterpreneur dan menciptakan lapangan kerja guna menghadapi masa depan,” pungkasnya. (rg-63)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *