Gorut

Reses di Gorontalo Utara, Rachmat Gobel Resmikan 400 Unit BSPS dan Serahkan Sejumlah Bantuan

195
×

Reses di Gorontalo Utara, Rachmat Gobel Resmikan 400 Unit BSPS dan Serahkan Sejumlah Bantuan

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPR-RI, Rachmat Gobel saat meresmikan salah satu rumah di Desa Omuto, Kecamatan Biau dari total 400 unit BSPS di Kecamatan Sumalata, Biau dan Tolinggula yang merupakan hasil reses tahun 2021 kemarin. (Foto : 89_rg)

GORUT (RAGORO) – Agenda reses masa sidang II tahun 2022 Wakil Ketua DPR-RI, Rachmat Gobel di Provinsi Gorontalo berlanjut di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Rabu (28/12/2022).

Reses terpusat di Kecamatan Biau dan Kwandang.

Reses di Kecamatan Biau, secara simbolis Rachmat meresmikan sebanyak 400 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk Kecamatan Sumalata, Biau, Tolinggula yang merupakan aspirasi dari hasil reses sebelumnya.

Dalam agenda reses itu, dilaksanakan juga bakti sosial (baksos) berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis serta penyerahan bingkisan makanan bergizi untuk balita.

Turut diserahkan juga bantuan jaket pelampung untuk nelayan dan jaket untuk para abang bentor serta bad cover untuk 45 orang yang beruntung.

Sementara di Kecamatan Kwandang, selain menggelar bakti sosial dan menyerahkan bantuan yang sama seperti di Kecamatan Biau, Wakil Ketua DPR-RI selaku Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan itu menyerahkan sebanyak 71 unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Petani Pejuang (KPP) di Gorontalo Utara.

Bantuan alsintan yang diserahkan diantaranya, traktor roda 4 sebanyak 6 unit, traktor roda 2 sebanyak 33 unit, hanspray sebanyak 28 unit dan pompa air sebanyak 4 unit.

Khusus untuk penyerahan Alsintan, Sekretaris DPD Partai Nasdem Gorontalo Utara, Hendra Nurdin mengungkapkan merupakan pemenuhan aspirasi masyarakat Gorontalo Utara melalui Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran di tahun 2021 kemarin.

“Artinya, seluruh aspirasi masyarakat Gorontalo, khususnya Gorut ditampung di Rumah Aspirasi Bapak Rachmat Gobel yang dikomandani langsung oleh bapak Roni Imran. Sehingga hal – hal yang berkenaan dengan kepentingan masyarakat tersampaikan langsung kepada Bapak Rachmat Gobel,” jelasnya.

Dan memang Wakil Ketua DPRD Gorut, Roni Imran mengaku sebagai sesama kader Partai Nasdem, sudah menjadi kewajiban untuk saling mengawal program yang kemudian diaspirasikan.

“Insya Allah untuk tahun 2023 mendatang saya juga akan mengawal berbagai aspirasi yang diterima Pak Rachmat agar itu menjadi program yang dapat diwujudkan, baik bantuan dalam bentuk stimulan maupun jenis bantuan lainnya,” tutur Roni.

Salah satu yang tengah diperjuangkan, yakni kelanjutan jalan bypass Kwandang.

“Kalau itu sudah tersambung, nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sebagai akses penghubung tercepat ke pusat pemerintahan, pusat ekonomi dan lain sebagainya,” ujarnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *