GorutOpening

Rachmat Gobel Tak Pilih Kasih

151
×

Rachmat Gobel Tak Pilih Kasih

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPR-RI, Rachmat Gobel saat menyapa warga masyarakat saat reses di Kecamatan Biau, yang dipusatkan di Desa Omuto, Rabu (28/12/2022). (Foto : dok_dan)

GORUT (RAGORO) – Meski pada pemilihan legislatif (pileg) 2019 lalu, khusus Gorontalo Utara suara Rachmat Gobel hanya berada pada urutan kedua, namun politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu tak pilih kasih soal bantuan.

Buktinya, sejak terpilih 2019 silam dan dipercaya sebagai Wakil Ketua DPR-RI, dalam setiap kunjungannya ke Gorontalo, terlebih Gorontalo Utara, Rachmat Gobel selalu membawa berbagai bantuan.

Seperti saat kunjungan reses di Gorontalo Utara, Rabu (29/12/2022).

Dua kecamatan di daerah itu, masing-masing Kecamatan Biau dan Kwandang disambangi pria yang diberi gelar adat “Ti Bulilango Hunggia” (Sang Pemberi Cahaya Negeri).

Kunjungan reses di Kecamatan Biau, Rachmat meresmikan secara simbolis sebanyak 400 unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk Kecamatan Sumalata, Biau dan Tolinggula.

Selain itu, dilaksanakan juga pemeriksaan dan pengobatan gratis, penyerahan jaket pelampung kepada para nelayan setempat, penyerahan jaket untuk para abang bentor, serta bantuan makanan sehat bergizi untuk ibu hamil dan balita.

Tidak hanya itu, puluhan warga yang beruntung diberikan satu set bed cover serta berbagai jenis bantuan lainnya.

Di Kecamatan Kwandang, selain menyerahkan bantuan yang sama seperti di Kecamatan Biau, Rachmat juga menyerahkan sebanyak 71 unit alat mesin pertanian (alsintan) kepada Kelompok Petani Pejuang.

Di hadapan ratusan warga, baik di Kecamatan Biau maupun Kecamatan Kwandang, Rachmat mengaku apa yang dilakukannya tersebut merupakan wujud pertanggungjawaban dirinya, sebagaimana sumpah jabatan saat dilantik sebagai anggota DPR-RI.

“Sehingga menjadi kewajiban saya untuk memperjuangkan daerah pemilihan, apalagi posisi saya sebagai Wakil Ketua DPR-RI,” imbuhnya.

Ia berterima kasih kepada semua warga masyarakat di Gorontalo Utara. Meski kalah di daerah itu saat pileg 2019 lalu, namun bukan berarti aspirasi masyarakat tidak diperjuangkan.

“Ketika saya turun sebagai anggota DPR-RI, saya adalah wakilnya rakyat Gorontalo. Bukan wakilnya rakyat Partai Nasdem. Saya harus berdiri di atas seluruhnya. Tidak berdiri pada suara tertentu, karena itulah tujuannya,” tegas Wakil Ketua DPR-RI Bidang Industri dan Pembangunan itu.

Duduk sebagai Wakil Ketua DPR-RI dan berasal dari daerah pemilihan Gorontalo, Rachmat mengaku hal itu merupakan kehormatan yang luar biasa.

“Dan ini kehormatan bagi rakyat Gorontalo, untuk pertama kali ada wakil rakyatnya yang duduk di kursi Wakil Ketua DPR-RI. Sehingga saya harus maksimalkan segala potensi yang saya miliki,” tegasnya

“Kesempatan, kepercayaan harus saya manfaatkan. Yang saya dapat dari masyarakat Gorontalo, harus saya kembalikan. Kehormatan harus dibayar dengan kehormatan. Sehingga saya tidak boleh mengkhianati,” tukas Rachmat Gobel.

Ia mengatakan, dirinya tidak mau datang ketika hanya butuh dukungan untuk memilihnya saat kampanye dan masa pemilihan, lalu setelah menang lupa dengan dukungan yang diterima.

“Ingat, itu bukan Rachmat Gobel dan itu bukan Partai Nasdem. Karena Partai Nasdem harus berkomitmen. Bukan hanya untuk menang, tetapi harus bisa melayani rakyat Gorontalo,” tandasnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *