Universitas Gorontalo

Rekomendasi Bagi Calon Maba, UG PTS Terbaik Versi EduRank Tahun 2022

130
×

Rekomendasi Bagi Calon Maba, UG PTS Terbaik Versi EduRank Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

KAMPUS (RG) – Mengutip data terbaru dari EduRank, Universitas Gorontalo (UG) saat ini berada di posisi terbaik untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Gorontalo tahun 2022. Iya, EduRank.org adalah peringkat berbasis metrik independen dari 14.131 universitas di 133 negara. EduRank.org menggunakan basis data berpemilik dengan indeks 44.909.300 publikasi ilmiah dan 1.237.541.960 kutipan untuk memeringkat universitas dalam 246 topik penelitian.

Menanggapi hal ini, Wakil Rektor III, Bidang Alumni, Mahasiswa dan Kerjasama, Dr. Dikson Junus, M.PA menjelaskan, bahwa EduRank.org dalam melakukan penilaian menggunakan 3 indikator, yaitu 44 persen kinerja penelitian, 45 persen keunggulan non akademik dan 10 persen alumni.

Terkait dengan kinerja penelitian dan publikasi, kata Dikson, UG dalam 3 tahun terkakhir ini mengalami peningkatan. Banyak doesen UG mendapatkan Hibah Penelitian dan Pengabdian dari Pendidikan Tinggi (Dikti). Demikian juga dengan publikasi hasil penelitian pada jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi.

“Untuk keunggunlan non akademik dapat dilihat pada prestasi mahasisiwa UG dalam 3 tahun terkahir. Kami melahirkan prestasi nasional dan regional dalam bidang olahraga dan kesenian. Kemudian pada indikator alumni, banyak alumni UG setelah menyelesaikan studi langsung mendapatkan job atau pekerjaan,” terangnya.

Dikson berharap, posisi terbaik untuk PTS di Gorontalo ini bisa dipertahankan UG, bahkan bisa ditingkatkan untuk level Sulawesi maupun nasional. “Saat ini UG berada di posisi pertama PTS di Gorontalo, posisi kedua Perguruan Tinggi di Gorontalo, posisi 321 di Indonesia dan 4.551 di Asia,” tutup Dikson. (rg-63)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda