Universitas Gorontalo

Rektor Lepas 4 Mahasiswa UG Peserta Kerjurnas. Aleks Oli’i Minta Pemerintah Perhatikan Pengprov Muaythai

178
×

Rektor Lepas 4 Mahasiswa UG Peserta Kerjurnas. Aleks Oli’i Minta Pemerintah Perhatikan Pengprov Muaythai

Sebarkan artikel ini

KAMPUS (RG) – Rektor Universitas Gorontalo (UG), Dr. Sofyan Abdullah, SP.,MP, Rabu kemarin (14/12), melepas 4 mahasiswa Universitas Gorontalo untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Muaythai Indonesia dan Seleksi Nasional Terbuka Persiapan 32th Sea Games Kamboja 2023, yang dilangsungkan di Gedung Rektorat Universitas Gorontalo.

Didampingi Dekan Fakultas Hukum, Dr. Yusrianto Kadir, SH.,MH, Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Moh. Ramdhan Olii, ST.,M.Eng serta Kepala Pelatih yang juga mantan Wakil Rektor III UG, Ir. H. Aleks Olii, SH, M.Sc.,MH, Rektor UG secara resmi melepas 4 mahasiswa UG, yaitu Puput Junisty Putri Ven (Fakultas Teknik), Dwi Akbar Putra T. Haras (Fakultas Teknik), Jery Olii (Fakultas Teknik) dan Silfana Nur Ain Mahmud (Fakultas Hukum). Keempat mahasiswa ini dilepas untuk mengikuti kegiatan selama 6 hari, terhitung mulai tanggal 15 hingga 20 Desember 2022 di Kota Serang-Banten.

Kepala Pelatih Ir. H. Aleks Olii, SH, M.Sc.,MH yang juga sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Gorontalo mengatakan, bahwa dalam kejurnas dan seleknas tersebut Provinsi Gorontalo mengirim 10 atlet, dimana 4 diantaranya merupakan mahasiswa Universitas Gorontalo. “Alhamdulillah, dari 10 atlet yang mengikuti Kejuaraan Nasional dan Seleksi Nasional Muaythai Road to 32th Sea Games Kamboja Tahun 2022 tersebut, 4 diantaranya adalah mahasiswa asal UG. Seluruhnya merupakan putra-putri terbaik Provinsi Gorontalo,” ungkap Aleks.

Aleks berharap, agar pemerintah tetap memperhatikan kepada setiap pengprov yang berprestasi, agar bisa menjadi motivasi tersendiri, terutama bagi Pengprov Muaythai yang sudah pernah meraih prestasi. “Saya harap kepada pemerintah untuk tetap memperhatikan pengprov yang berprestasi, khususnya para atlet yang pernah meraih medali, diantaranya peraih medali di kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua atas nana Silfana Nur Ain Mahmud dan peraih medali perunggu pada kejuaraan internasional di Thailand atas nama Criatyanti Lihawa,” terangnya.

“Selanjutnya, peraih 2 medali perak di kejuaraan Asia di Jakarta atas nama Faisal Lukman Madi bersama Cristyanti Lihawa, serta ikut berpartisipasi dalam kejuaraan Asian Games di Myanmar Tahun 2011 dan berbagai prestasi lainnya baik peraih predikat sebagai atlet terbaik dalam kejuaraan nasional lainnya,” tandasnya. (rg-63)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *