Universitas Gorontalo

Tingkatkan Kadar Keimanan, UG Rutin Lakukan Kajian Keilmuan

117
×

Tingkatkan Kadar Keimanan, UG Rutin Lakukan Kajian Keilmuan

Sebarkan artikel ini
Suasana kegiatan Ngobrol Perkara Iman (Ngopi) oleh Management Universitas Gorontalo Food Center (UGFC) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FEKON) Universitas Gorontalo.

KAMPUS (RG) – Sebagai wujud implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, Civitas Akademika Universitas Gorontalo (UG) selalu saja memiliki beragam inovasi dalam upaya pengembangan ilmu pengetahuan, sebagai bentuk keseriusan dalam peningkatan kapasitas intelektual dan keimanan generasi muda saat ini.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Management Universitas Gorontalo Food Center (UGFC) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FEKON) Universitas Gorontalo, dengan menggelar kegiatan Ngobrol Perkara Iman (Ngopi) dengan tema “Generasi Millenial Yang Islami”. Kegiatan yang dilaksanakan di pelataran UG Food Center dengan melibatkan mahasiswa tersebut turut mengundang Ustadz Muhamad Rizal Badja sebagai narasumber, Jum’at kemarin (11/11).

Manajer UG Food Center, Moh. Arif Novriansyah Biki, SE.,MM menerangkan, tujuan daripada kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan kapasitas intelektual para generasi muda, khususnya pemahaman tentang keagamaan dan rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin. “Jadi sebenarnya, kegiatan dialog ataupun kajian-kajian rutin seperti ini sudah sering dilakukan oleh organisasi kemahasiswaan dan untuk menjaga kesinambungan dari kegiatan seperti ini, kami dari management UG Food Center berupaya untuk tetap mempertahankan budaya berintektual bagi civitas akademika di kampus,” ungkapnya.

“Tujuannya yaitu untuk meningkatkan kapasitas intelektual bagi generasi millenial, khususnya pemahaman tentang keagamaan. Dan kegiatan ini bukan hanya tentang dialog keagamaan saja, akan tetapi akan ada juga dialog tentang kepemudaan, pembangunan dan lain-lain yang akan kita laksanakan secara rutin setiap hari jum’at,” tambah Arif.

Kegiatan Ngobrol Perkara Iman ini, lanjutnya, terbuka untuk umum, yang penting memiliki visi atau tujuan yang sama dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan keimanan. “Kegiatan ini terbuka untuk umum, dimana yang terpenting yaitu memiliki visi maupun tujuan yang sama dengan konsep yang kami jalankan. Mudah-mudahan kegiatan ini mendapatkan banyak manfaatnya dan menjadi inovasi yang baru guna memperluas wawasan berpengetahuan bagi civitas akademika UG dan masyarakat Gorontalo,” pungkasnya. (rg-63)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda