HeadlinesUniversitas Gorontalo

Peringati HKN ke 58, Rahmawati Sebut Status Kesehatan di Kabgor Harus Lebih Baik

178
×

Peringati HKN ke 58, Rahmawati Sebut Status Kesehatan di Kabgor Harus Lebih Baik

Sebarkan artikel ini

KAMPUS (RG) – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Gorontalo (UG) ikut merayakan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun 2022 tingkat kabupaten sebagai bentuk kepedulian atas peningkatan status kesehatan di Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Gorontalo tersebut dipusatkan di Lapangan Karya Isimu, Kecamatan Tibawa, Minggu kemarin (6/11).

Dekan FKM UG, Dr. Rahmawati, SKM.,M.Kes mengatakan, bahwa FKM UG setiap tahunnya merayakan peringatan Hari Kesehatan Nasional. Dan untuk kali ini FKM merayakannya dengan pemerintah daerah. “Kali ini kami merayakannya bersama pemerintah daerah, melibatkan seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Gorontalo dengan melaksanakan beberapa item kegiatan didalamnya,” ungkapnya.

“Pada peringatan HKN ke 58 tahun 2022 tingkat Kabupaten Gorontalo ini, kami mengangkat tema Sehat, Cerdas Generasiku Bangkit Kabupatenku, dengan melibatkan tenaga kesehatan dari seluruh puskesmas se Kabupaten Gorontalo,” tambahnya menjelaskan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, jalan sehat, senam corona dan lomba kreasi buah antar rayon puskesmas se Kabupaten Gorontalo. Rahmawati juga mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut telah dilaksanakan pencanangan dan penandatanganan komitmen puskesmas layak anak.

“Kami juga telah mencanangkan dan menandatangani komitmen puskesmas layak anak, dengan harapan adanya kolaborasi dari tenaga kesehatan, aparat pemerintah dan institusi kesehatan di Kabupaten Gorontalo dalam meningkatkan status kesehatan masyarakat,” paparnya.

Perlu diketahui, kegiatan HKN ke 58 tahun 2022 tingkat Kabupaten Gorontalo, dibuka langsung oleh Bupati Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd, dan turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gorontalo serta Pimpinan dan para Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Gorontalo. (rg-63)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *