Universitas Gorontalo

Idrus Usu Jadi Pemakalah Nasional Pada FMI ke 14 di Bali

211
×

Idrus Usu Jadi Pemakalah Nasional Pada FMI ke 14 di Bali

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Forum Manajemen Indonesia (FMI) ke 14 di Bali yang digelar oleh Universitas Dhyana Pura dan FMI Korwil Bali, di Ballroom (Denpasar Room) The Patra Bali.

KAMPUS (RG) – Fakultas Ekonomi (FEKON) Universitas Gorontalo (UG) ikut ambil bagian dalam partisipasinya mengikuti Forum Manajemen Indonesia (FMI) ke 14 di Bali. FEKON UG mengutus Dr. Idrus Usu, SE.,MM sebagai pemakalah nasional dikegiatan yang digelar oleh Universitas Dhyana Pura dan FMI Korwil Bali, Rabu kemarin (26/10), di Ballroom (Denpasar Room) The Patra Bali. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Seminar Nasional, Workshop, Call for Papers dan PKM, dengan tema “Resolusi Manajemen Investasi Berintegritas Pada Era Digital”.

Dalam paparannya dihadapan para peserta call paper dan PKM dari berbagai universitas di Indonesia, Idrus Usu mengulas topik tentang “Perancangan Penjadwalan Pemeliharaan Mesin Produksi Dengan Metode Reliability Centered Maintenance (RCM) Studi Kasus Pada Perusahaan Konveksi di CV. Rahmatika”. Menurut dia, setidaknya terdapat 2 tujuan penting untuk dipecahkan, sehingga mengapa penelitian ini harus dilakukan.

“Jadi, dalam penelitian yang saya paparkan dihadapan peserta call for papers, terdapat 2 permasalahan yang menjadi tujuan dilakukannya penelitian ini, diantaranya untuk mengetahui peran pemeliharaan pencegahan dan reparasi berpengaruh pada kehandalan mesin produksi, serta untuk mengetahui penjadwalan pemeliharaan pencegahan dan penjadwalan reparasi komponen mesin yang merupakan salah satu sistem pada kendaraan mesin,” ujar Idrus.

Diluar daripada itu, Idrus mengaku bangga dan bahagia bisa meghadiri kegiatan nasional seperti ini, karena bisa berbagi ilmu dengan para akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. “Pada prinsipnya saya bangga dan bahagia bisa berada ditengah-tengah para akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, apalagi bisa tampil sebagai salah satu pemakalah nasional, yang nantinya hasil penelitian ini akan di publikasi pada jurnal proceeding nasional terakreditasi,” terang Idrus.

Dia berharap, FEKON kedepannya bisa mengikuti lagi berbagai kegiatan nasional yang sangat bermanfaat ini, sebagai perwujudan tugas para akademisi dalam implementasi tridharma perguruan tinggi. “Saya berharap, kedepannya bisa mengikuti lagi kegiatan nasional seperti ini dan menjadi delegasi dari Fakultas Ekonomi Universitas Gorontalo pada kegiatan-kegiatan nasional maupun internasional, sebagai wujud implementasi tridharma perguruan tinggi”, pungkasnya. (rg-63)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *