Universitas Gorontalo

Rektor UG Sofyan Abdullah Jelaskan Pilar Pendidikan dan Bisnis Yayasan

128
×

Rektor UG Sofyan Abdullah Jelaskan Pilar Pendidikan dan Bisnis Yayasan

Sebarkan artikel ini

KAMPUS (RG) – Selain soal prioritas utama. Rektor Universitas Gorontalo Dr Sofyan Abdullah SP.MP juga menjelaskan tentang 2 pilar yang saat ini sedang dikembangkan. Yakni, pilar Pendidikan dan Bisnis.

Pilar Pendidikan, kata Sofyan Abdullah  yang utama menjadi amanah dari yayasan ini. “Kami saat ini sedang mengembangkan satu pendidikan yang insya Allah akan terbentuk tahun ini, yakni Politeknik Pohuwato,” ungkapnya.

Akan tetapi, menurut Sofyan Abdullah  yayasan tidak akan pernah memiliki Politeknik itu. Sebab yayasan hanya memediasi dan mendirikan.

Dan setelah berdiri akan diserahkan kepada pemerintah kabupaten Pohuwato untuk dilaksanakan amanah selanjutnya.

“Karena kami tidak bermaksud untuk menjadikan ladang bisnis untuk pendidikan. Jadi, kita akan melebarkan sayap di pilar pendidikan dengan membangun beberapa perguruan tinggi dan pendidikan menengah.

Insya Allah dalam waktu dekat kita akan melakukan presentase dihadapan LLDikti untuk Politeknik ini sebelum diupload ke Direktorat Vokasi,” terangnya.

Selanjutnya Pilar Bisnis. Menurut Sofyan Abdullah , yayasan tanpa pilar bisnis tidak akan bisa mengembangkan diri dalam hal pengembangan seluruh kebutuhan sarana prasarana yang dibutukan oleh lembaga-lembaga di bawahnya.

“Yang menginspirasi kami adalah apa yang disampaikan Prof. Yasin Tuloli disaat pertama kali memegang kendali sebagai rektor. Saat itu beliau berkata, bahwa yayasan ini harus memiliki paling tidak 30 unit usaha. Itu yang pertama beliau katakan di tahun 2001,” katanya .

Jika hanya mengandalkan jumlah mahasiswa, penyelenggaraan pendidikan tentu tidak akan langgeng. Oleh karena itu, tugas pokok daripada yayasan adalah bagaimana mencari sumber-sumber pendapatan lain diluar mahasiswa. “Marilah sama-sama kita kembangkan yayasan ini karena ini adalah milik kita semua,” tutup Rektor UG tersebut. (rg-63)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *