Bonbol

Hamim Dukung Program Rachmat Gobel Tanpa Syarat

263
×

Hamim Dukung Program Rachmat Gobel Tanpa Syarat

Sebarkan artikel ini
WAKIL Ketua DPR RI Rachmat Gobel bersama Bupati Hamim Pou pada kegiatan Tanam Perdana Padi Sawah terpadu di Desa Iloheluma, Kecamatan Tilongkabila, Kamis (20/10/2022). (F.Afik/Diskominfo)

GORONTALO (RAGORO) – Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyatakan mendukung program Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel (RG). Apalagi dengan program pertanian yang dilakukan di Provinsi Gorontalo, khusunya di Bone Bolango.

“di Bone Bolang ini apa pun komando atau perintah pak Rachmat kita amankan, kita laksanakan dan kita sukseskan, tanpa syarat,” jelas Bupati Hamim saat kegiatan Tanam Perdana Padi Sawah IPATBO Pemupukan terpadu berbasis Organik Produksi PT. Seruniandai Citramandiri, di Desa Iloheluma, Kecamatan Tilongkabila, Kamis (20/10/2022).

Bupati Hamim Pou mengatakan, area pertanian di Kabupaten Bone Bolango terbatas lahannya tidak begitu luas untuk ditanam.  Walaupun begitu harapannya kita bisa menaman padi hingga tiga sampai empat kali dalam setahun, itu yang terus kita perjuangkan.

“kenapa? karena kita punya luas dua irigasi besar, kita harus bisa memanfaatkan sumber air yang luar biasa itu,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengungkapkan kerisauannya akan krisis pangan. Ia menjelaskan perang antara Rusia dan Ukraina  hingga perubahan iklim membuatnya khawatir akan krisis pangan.
Saatnya kita harus juga melaksanakan aksi nyata membangun pertanian dengan peningkatan produksi pertanian, salah satunya lewat pupuk organik.

“pengembangan pupuk organik bisa menghasilkan produksi pertanian dua kali lipat,” kata Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel. Ia mengatakan hari ini kita dipertemukan, program ini harus kita wujudkan. “kita harus berbicara ke depan dengan pupuk organik, jangan lagi memakai pupuk kimia,” pungkas Rachmat Gobel yang juga pengusaha nasional asal Bone Bolango, Gorontalo itu. (awal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *