Kabgor Pemkab

Bupati Nelson Pomalingo,Rakor Bersama KPK, Bahas Penyelamatan Danau Limboto 

255
×

Bupati Nelson Pomalingo,Rakor Bersama KPK, Bahas Penyelamatan Danau Limboto 

Sebarkan artikel ini
==== CAPT /// PARA kepala daerah dan unsur terkait bersama pimpinan KPK saat membahas rapat lanjutan penyelamatan danau Limboto. (foto:dok)

GORONTALO (RAGORO) – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) lanjutan penyelamatan danau limboto.Kegiatan yang berlangsung di Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi II dibuka Wakil Ketua Komisi Pemberentasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomalango Rabu, (05/09/2022).

Bupati Nelson menyampaikan, dari 8 kecamatan dan 40 desa di Kabupaten Gorontalo melintasi danau limboto. Di sisi lain Nelson menyebut ada 60% penduduk berada di sekitar danau Limboto.

“pada program pemerintah sebelumnya, ada pembangunan perumahan bagi nelayan yang tingginya sebadan dengan danau dan sering terjadi banjir maka kontruksi harus dirubah dalam bentuk rumah panggung,” ucap Nelson

Selain itu, kata Nelson mengalami kendala dari segi RTRW karena masih menunggu hasil evaluasi dari tingkat pusat.

Melalui pimpinan kami berharap KPK untuk dipercepat hal ini  sangat mendorong investasi di Kabupaten Gorontalo. “dengan pembagunan kanal ini sangat penting, alhamdulilah masyarakat Kabupaten Gorontalo mendukung penuh adanya kanal ini cepat selesai karena mereka sadar penyebab terjadi banjir, bahkan ada beberapa aset daerah kami telah serahkan demi percepatan pembagunan kanal di wilayah danau limboto,” tutur Nelson. (qen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda