GorutPemkab Gorut

54 Guru Honorer di Gorut Langsung Diangkat jadi PPPK 2022

778
×

54 Guru Honorer di Gorut Langsung Diangkat jadi PPPK 2022

Sebarkan artikel ini
GORUT (RAGORO) – Sebanyak 54 guru honorer di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) langsung diangkat menjadi PPPK untuk perekrutan CPNS tahun 2022 ini.
Mereka menjadi prioritas dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
Sebagaimana diungkapkan Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu via telepon seluler di sela-sela mengikuti rapat koordinasi persiapan pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2022 yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (KemenPAN-RB) di Hotel Grand Sahid Jakarta, Selasa (13/9) kemarin.
“Alhamdulillah berdasarkan penegasan Menteri PAN-RB pada rakor persiapan pengadaan calon ASN 2022, prioritas pertama pengadaan calon ASN 2022 itu adalah yang sudah lulus passing grade perekrutan CASN tahun 2021 kemarin,” ungkap Thariq.
“Untuk Gorontalo Utara sejumlah 54 orang. Mereka akan langsung diangkat menjadi ASN, tidak lagi melalui seleksi,” sambungnya.
Atas informasi tersebut, Thariq mengaku bangga dan berterima kasih kepada pihak KemenPAN-RB melalui Badan Kepegawaian Nasional (BKN).
Ia pun mengucapkan selamat kepada 54 guru honorer tersebut.
“Saya telah meminta kepada pihak BKPP (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan) untuk segera melakukan persiapan-persiapan. Karena pengangkatan ini sesuai dengan informasi dari rakor ini pada minggu ketiga bulan September,” ujar Thariq.
Sementara untuk kuota umum rekruitmen CASN tahun 2022 masih menunggu hasil keputusan rakor tersebut.
Kepala BKPP Gorut, Tahir Datau yang dikonfirmasi mengaku, berdasarkan hasil pemetaan yang telah dilakukan pihaknya dari 54, ternyata sebanyak 9 orang diantaranya telah lulus untuk perekrutan PPPK tahun 2021 kemarin.
“Sehingga tinggal menyisakan 45 orang. Itu pun masih kita cek by name, jangan sampai ada yang dobel. Karena memang mereka itu mengikuti dua kali seleksi yang dilaksanakan tahun kemarin,” ungkap Tahir. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *