GorutPemkab Gorut

Pemkab Gorut siap Sambut Mendagri RI Menginap di Pulau Saronde

182
×

Pemkab Gorut siap Sambut Mendagri RI Menginap di Pulau Saronde

Sebarkan artikel ini
Suasana rapat forkopimda terkait persiapan kunjungan Mendagri Tito Karnavian ke Gorontalo, khususnya Pulau Saronde. (Foto : hms_kominfogorut)
GORUT (RAGORO) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut) telah bersiap menyambut kunjungan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI), Tito Karnavian ke Provinsi Gorontalo dan nantinya menginap di Pulau Saronde.
Seperti diketahui, sesuai rundown kunjungan ke Gorontalo, Menteri Tito akan menginap selama sehari semalam di pulau cantik nan eksotis itu.
Ia akan menginap mulai Jumat (2/9) sore hingga Sabtu (3/9) pagi, sebelum kemudian bertolak menuju Sulawesi Barat.
Oleh karena itu, sebagai bentuk persiapan, Pemkab Gorut bersama unsur forkopimda menggelar rapat di ruang kerja Bupati Gorut, Rabu (31/8) kemarin.
Rapat yang dipimpin Bupati Gorut, Thariq Modanggu itu dihadiri unsur forkopimda diantaranya Ketua DPRD Gorut, Deisy Sandra Maryana Datau, Komandan Kodim 1314/Gorut, Letkol Czi Adityo Bangun Pratomo dan Kapolres Gorut, AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution.
Hadir juga pihak Pemerintah Provinsi Gorontalo, termasuk Mrs. Anke dari Blue Bay Divers selaku pengelola Pulau Saronde.
Ditemui usai rapat tersebut, Bupati Gorut, Thariq Modanggu mengaku, pada dasarnya kesiapan Pulau Saronde menyambut kedatangan Menteri Tito adalah hal paling penting yang dipersiapkan.
“Karena memang sekarang, Pulau Saronde ada tamu yang menginap di sana, jurnalis dari Jerman. Sehingga saat rapat sebelumnya di Polda, hanya satu intinya, bagaimana ada kolaborasi antara Blue Bay Divers dengan kunjungan Pak Menteri,” ungkap Thariq.
“Dan alhamdulillah, tadi (kemarin,red) yang dikhawatirkan sampai harus melakukan pemaksaan, itu tidak terjadi kan. Karena tadi, kita sudah ketemu win-win solution. Bahkan, jurnalis itu menganggap penting bisa bertemu Pak Menteri. Sehingga senang bisa berbagi tempat di situ (Pulau Saronde),” imbuhnya menambahkan.
Sementara untuk persiapan lain, tinggal menyiapkan transportasi yang nantinya membawa rombongan Menteri Tito dari dan ke Pulau Saronde. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *