KabgorKabgor Pemkab

Pemda-BSI Terus Jajaki Kerjasama

306
×

Pemda-BSI Terus Jajaki Kerjasama

Sebarkan artikel ini
Pertemuan pihak Bank Syariah Indonesia dengan pemerintah daerah. (Foto:dok)

KABGOR – Sebagai mitra kerja pemerintah, institusi perbankan juga sangat dibutuhkan. Khususnya dalam hal memberikan kemudahan kemudahan dalam kerangka pemberdayaan bagi masyarakat.

Hal itulah yang menjadi harapan pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo usai menerima kunjungan dari pihak BSI atau Bank Syariah Indonesia.

Diterima Bupati diruang kerjanya pihak BSI pun melakukan diskusi banyak tentang disisi mana perbankan itu berdiri sebagai bagian pemerintah.

Usai itu, Bupati Nelson Pomalingo melalui Plt Kaban Keuangan Pemda, Yanto Manan mengatakan, pertemuan ini merupakan lanjutan atau tidak lanjut pertemuan kami di Jakarta. ” Ya, dengan BSI pusat kita sudah melakukannya di Jakarta kemarin,” ujar Yanto.

Dalam pertemuan ini kata Yanto membicarakan 3 hal. Yang pertama tentang program BSI terhadap petani, ” Bagaimana memberdayakan petani kerjasama dengan instansi perbankan, ” ujarnya. Yang berikut tentang pemberdayaan UMKM juga dikerjasamakan dengan perbankan bagaimana mekanismenya hingga kemudahan-kemudahannya.

Dan yang ketiga kata Yanto, adalah penempatan dana di BSI oleh pemerintah daerah. ” Ini yang kita bahas.” Ujarnya.

Disamping itu pula kata Yanto, ada juga pembicaraan tentang program perbankan masuk masjid, ada mungkin dimasjid masjid kita ada pengelolaan usaha bisa dikerjasamakan dengan BSI dan disertai layanan layanan yang terjangkau dengan masyarakat umum.

Hal lainnya pula tentan tentang para tenaga kontrak kita yang memiliki usaha, begitu juga ASN yang memiliki usaha kiranya BSI bisa memback up nya. ” Mungkin dengan bentuk penawaran yang sangat terjangkau,” tutup Yanto. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *