KabgorKabgor Pemkab

IESPA Seleksi Atlet e-Sports Jelang FORNAS

129
×

IESPA Seleksi Atlet e-Sports Jelang FORNAS

Sebarkan artikel ini
Bupati Nelson Pomalingo hadir di Alun-Alun Tilamuta- Boalemo saat pembukaan seleksi Fornas Palembang. (Foto:dok)

KABGOR – Indonesia e-Sports Association (IESPA) Provinsi Gorontalo menggelar seleksi untuk menjaring atlet-atlet berprestasi yang disiapkan pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022.

Ada empat kategori permainan yang akan di pertandingkan yakni, PUGB Mobile, eFOOTBALL/PES, Mobile Legend, Free Fire.

Seleksi tersebut dilaksanakan dari tanggal 24-26 Juni 2022, di hadiri Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Alun – Alun Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Jumat (24/06/22).

Ketua IESPA Provinsi Gorontalo, Jayusdi Rivai mengatakan ada empat cabang olahraga yang akan di pertandinkan pada Fornas 2022 yaitu. PUGB Mobile, Mobile Legend, eFOOTBALL/PES dan Clash Royale.

“Dari empat event yang dilombakan di Fornas nanti, Kontingen Provinsi Gorontalo hanya mengirim untuk tiga cabang olahraga melihat potensi di masing – masing wilayah dengan jumlah atlit sebanyak 10 orang ,” kata Jasyusdi.

Sementara itu, Bupati Nelson berharap, dalam pelaksanaan seleksi akan menghasilkan tim yang baik untuk mewakili Provinsi Gorontalo di ajang Nasional.

“Siapa pun tim yang mewakili Gorontalo nanti, saya harap agar bisa meraih prestasi yang membanggakan di tingkat nasional,” jelas Nelson selaku Penasehat IESPA Provinsi Gorontalo.

Melalui Festival Olahraga Rekreasi Nasional di Palembang, tidak sekedar meraih prestasi menjadi ajang mempromosikan Provinsi Gorontalo.

Untuk itu, bagaimana Festival Olahraga Rekreasi Nasional di Tahun 2024 dilaksanakan di Provinsi Gorontalo menjadi ajang dan wadah bagi bibit talenta esports di setiap daerah,” ujarnya. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *