KabgorKabgor Pemkab

Rapat Muspika Bahas Isu Sentral Daerah

98
×

Rapat Muspika Bahas Isu Sentral Daerah

Sebarkan artikel ini
Bupati Nelson saat memimpin rapat Muspika kecamatan. (Foto:dok)

KABGOR – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo membahas berbagai masalah bersama Pimpinan Kecamatan Se – Kabupaten Gorontalo.

Problem yang pertama Kata Nelson masih dengan masalah covid – 19 yang sampai saat ini belum berakhir. Bahkan saat ini Kabupaten Gorontalo masih berada pada level 2.

“ Karena masih ada covid ini maka yang harus kita dorong adalah vaksinasi. Kita punya target dosis satu 95 persen, dosis dua target 70 persen, dan kita mendorong dosis tiga 30 persen. Oleh karena itu saya berharap target ini harus ditingkatkan lagi,” Kata Nelson

Problem yang lain adalah, Hepatitis B akut. kata Nelson pihaknya telah membentuk tim hal ini untuk melakukan deteksi dini ke semua sekolah.

“ saya sengaja membentuk tim karena ini tidak hanya sekedar dibuatkan laporan tapi harus benar benar mengecek anak – anak, sehingga jika gejalanya ada, maka kita langsung periksa,” Ungkapnya.

Selain itu, masalah lainnya adalah cacar monyet. Dimana Nelson mengatakan Gorontalo belum ada yang terpapar penyakit tersebut. Tetapi dirinya telah meminta dinas kesehatan untuk mensosialisasikan.

“ termasuk juga DBD mohon kiranya untuk dilakukan pencegahan maupun penyemprotan dan juga mendorong kebersihan. Karena DBD lebih banyak kasus yang meninggal jadi pembersihan lingkungan mohon didorong dengan baik,” tutur Nelson.

Penyakit lainnya juga penyakit hewan yaitu Penyakit mulut dan kuku. Nelson meminta untuk bisa dideteksi sampai ditingkat bawah dan juga melakukan sosialisasi kebersihan bagi sentra sentra peternakan sapi. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *