KabgorKabgor Pemkab

Bupati: Kerja Perkim Layak Diapresiasi

98
×

Bupati: Kerja Perkim Layak Diapresiasi

Sebarkan artikel ini
Pengresmian renovasi rumah warga Bionga oleh Bupati-Wabup, yang digagas Dinas Perkim bersama mitra kerja pemerintah. Membantu sesama melalui dana urunan. (Foto:dok)

KABGOR – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengapresiasi langkah-langkah partisipatif yang mendukung upaya Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini terlihat dari kerja Dinas Perkim (Perumahan dan Permukiman) Kabupaten Gorontalo yang kembali merubah satu rumah gubuk warga menjadi layak huni dengan Type 36.

Dari pembangunan rumah ini terhimpun, beberapa institusi dan personil yang terlibat dalam pembangunan rumah tersebut masing-masing, Kepala Dinas Permukiman Kabupaten Gorontalo selaku penggerak, Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Direktur PDAM Kabupaten Gorontalo, Kepala Cabang Bank SulutGo Limboto, dan para tokoh masyarakat di Kelurahan Biyonga. Semuanya berdasarkan partisipatif atau dana urunan (patungan).

“Ini bukan dari (dana) APBD, akan tetapi disumbangkan oleh semua pihak, termasuk dari PDAM, BSG, Bawaslu dan lain-lain,” kata Bupati Nelson ditengah sambutannya pada peresmian itu.

Bagi Bupati langkah langkah seperti ini adalah sangat baik untuk daerah yang terus membangun sebuah nilai kesejahteraan bagi warganya.

” Kalau bisa kedepan. Bukan hanya rumah, namun tanah juga akan dipikirkan pemerintah dengan menempatkan masyarakat yang tidak memiliki rumah dalam satu kawasan. Artinya mereka akan mendapatkan rumah yang permanen,” ujarnya.

Memang kadang kendala seperti ini yakni tentang kepemilikan lahan atau tanah. Sehingga kedepan ini akan dipikirkan pemerintah, melalui sumber sumber anggaran, baik APBN, APBD provinsi dan APBD daerah.

Bupati pun berharap, langkah insiatif Perkim yang bersifat mendukung kehidupan masyarakat tidak mampu seperti ini akan menjadi contoh bagi instansi lain di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Saya berharap dinas-dinas lain bisa berkreatifitas seperti ini. Jangan (nanti) ada uangnya baru bisa bekerja. Ketika ada kolaborasi antara masyarakat dan Pemerintah, pembangunan akan lebih cepat,” kata Nelson.

Terpisah Kadis Perkim Haris Tome mengatakan, niatnya sampai dengan pembangunan renovasi rumah bagi warga yang sudah kesekian kalinya ini, adalah untuk memberikan kesejahteraan bagi mereka lewat kerja pemerintah.

Bahwa dengan begini setidaknya kita bisa berbagi dalam kegiatan kegiatan sosial yang besar manfaatnya.

Apalagi ini dibangun serta dengan uluran tangan beberapa mitra kerja. Maka ini akan menjadi modal pahala dimasa datang.

Terimakasih untuk semua yang sudah berpartisipasi. Dan bagi warga, Yahya Nggau yang mendapatkan semoga ini bisa membantu, walaupun hanya seadanya.

Hadir dalam peresmian ini Bupati,Wabup, Dir Bank Sulutgo, PDAM, Bawaslu dan pihak lainnya. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *