Polda

Kabid Humas Polda Beri Materi Kehumasan

160
×

Kabid Humas Polda Beri Materi Kehumasan

Sebarkan artikel ini
KABID Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, memberikan materi pada kegiatan pelatihan PID. (foto/istimewa)

GORONTALO (RAGORO) – Dalam rangka meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kompetensi serta terwujudnya personel Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan (PRESISI), maka Polda Gorontalo menggelar pelatihan Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PID) tahun anggaran 2022 yang diikuti 21 personel Polda jajaran dan digelar di Sekolah Polisi Negara (SPN).

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, selaku tenaga pendidik dibidang Kehumasan mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel khususnya terkait penyajian data, mengelola informasi dan dokumentasi dalam mendukung pelaksanaan penyampaian informasi baik internal maupun eksternal Polri.

Wahyu Tri Cahyono menambahkan, untuk materi yang diajarkan diantaranya tentang tata cara penulisan jurnalistik, teknik pengambilan dokumentasi baik foto maupun video melalui manajemen media guna mewujudkan Humas Polri yang promoter di era police 4.0.

“dengan dilaksanakan pelatihan penulisan berita ini, saya berharap dapat meningkatkan profesionalisme dan kreativitas personel dalam pengelolaan dan penyajian berita maupun pengambilan dokumentasi kepolisian,” ungkap Kabid Humas.

Pelatihan ini kiranya dapat memberikan pemahaman dan menambah ilmu pengetahuan, sehingga personel Polri semakin profesional dalam menjalankan fungsi kehumasan.

“saya berharap, peserta pelatihan dapat menyerap semua materi yang diberikan sehingga setelah kembali ke wilayah masing-masing dapat langsung diterapkan,” tutur Wahyu Tri Cahyono. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda