Polda

657 Casis Polda Ikut Tes Kesamaptaan Jasmani

1001
×

657 Casis Polda Ikut Tes Kesamaptaan Jasmani

Sebarkan artikel ini
SEBANYAK 657 Casis Polda Gorontalo ikut tes kesamaptaan jasmani. (foto/istimewa)

GORONTALO (RAGORO) – Sebanyak 657 Calon Siswa (Casis) Bintara Polri, Polda Gorontalo, menjalani tes kesamaptaan jasmani di gelanggang olah raga dan kolam renang lahilote, Kota Gorontalo.

Dalam tes kesamaptaan jasmani bintara Polri ini dibagi menjadi 5 hari pelaksanaan. Ketua Tim Kesemaptaan Jasmani yang juga Direktur Pam Obvit Polda Gorontalo, Kombes Pol. Slamet Hermawan, mengatakan, Casis Bintara Polri yang terdiri dari Bintara PTU dan Bintara Bakomsus kali ini mengikuti tes kesemaptaan jasmani usai melalui tahapan tes akademik.

“untuk kesamaptaan A yaitu lari 12 menit, sedangkan kesamaptaan B yaitu sit up, shuttle run dan pull up serta ditambah renang 25 meter,” katanya.

Lebih lanjut Hermawan menjelaskan bahwa tes ini adalah salah satu bagian dari tes penerimaan Polri terpadu, dimana peserta harus melewati tahapan seleksi, dan salah satunya adalah kesamaptaan jasmani.

Sebagai Ketua Tim, Hermawan berpesan kepada Panitia agar dalam kegiatan seleksi tersebut dilaksanakan dengan sebaik-baiknya tanpa ada pilih kasih.

Untuk para peserta seleksi diharapkan dapat memberikan kemampuan terbaik untuk dapat menghasilkan nilai yang maksimal. “penerimaan polisi dilaksanakan dengan prinsip Bersih Transparansi Akuntabel dan Humanis atau BETAH, sehingga itu, peserta harus percaya diri sendiri dan tetap semangat agar cita-cita menjadi seorang anggota Polri bisa terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, Karo SDM Polda Gorontalo, Kombes Pol. Agus Nugroho, melalui Kabag Dalpers AKBP Dr. Ade Permana, bahwa untuk pengumuman tes kesemaptaan jasmani akan disampaikan usai pelaksanaan tes oleh Bintara Bakomsus. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *