KabgorKabgor Pemkab

Bupati: Daerah Bisa Hemat

116
×

Bupati: Daerah Bisa Hemat

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan Badan Siber Dan Sandi Negara (BSSN) sepakat melakukan kerjasama dalam hal penggunaan sertifikat elektronik. (Foto:dok)

KABGOR – Pemerintah Kabupaten Gorontalo resmi menerapkan sertifikat elektronik dalam administrasi pemerintahan. Hal ini setelah ditandatanganinya perjanjian kerjasama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan Badan Siber Dan Sandi Negara (BSSN), di Kantor BSSN, Bojongsari, Depok, Rabu (25/5).

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo setelah penandatanganan PKS menyampaikan terima kasih kepada Kepala BSSN dan jajarannya yang telah memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo sehingga bisa memanfaatkan produk sertifikat elektronik.

Ia mengatakan, dengan memanfaatkan sertifikat elektronik maka Pemerintah akan bisa melakukan penghematan-penghematan anggaran

“Nah, jika daerah telah menerapkan ini maka akan ada penghematan-penghematan,” ujar Nelson sembari mengapresiasi upaya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang menggandeng BSSN mendorong sertifikat elektronik sehingga Kemenkeu bisa menghemat anggaran Rp. 1,5 triliyun.

Pembangunan ekosistem cyber yang aman melalui transformasi digital, kata Bupati Nelson, juga akan meningkatkan kualitas layanan Pemerintah sehingga sistem penyelenggaraannya bisa berjalan lebih cepat.

“Saya berharap bahwa perjanjian kerjasama dengan BSSN yang dilakukan hari ini dapat mencakup pada peningkatan SDM TIK maupun audit terhadap sistem TIK itu sendiri,” tandas Nelson.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gorontalo Dr. Sumanti Maku menambahkan, penerapan Sertifikat Elektronik, Kabupaten Gorontalo Menjadi daerah Kabupaten Pertama Di Gorontalo yang menerapkannya. Dan ini merupakan satu kemajuan daerah dalam memanfaatkan kemajuan jaman, kemajuan dunia teknologi digitalisasi yang baik. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Honda