Polda

Kapolda Hadiri Kegiatan KPK Terkait Danau Limboto

135
×

Kapolda Hadiri Kegiatan KPK Terkait Danau Limboto

Sebarkan artikel ini
KAPOLDA Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama Wakil Ketua KPK RI, Lili Pintauli Siregar. (foto/istimewa)

GORONTALO (RAGORO) – Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, menghadiri langsung kunjungan KPK RI terkait penyelamatan Danau Limboto sebagai Danau Prioritas Nasional di Desa Tilote, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Wakil Ketua KPK RI, Lili Pintauli Siregar, Kementrian ATR/BPN, Direktur Kosubgah wilayah 1V, Walikota, Wakajati, dan unsur forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan bahwa akan mengawal komitmen Pemerintah Kabupaten dan Kota di Gorontalo dalam menyelamatkan Danau Limboto, berupa pemulihan aset-aset negara dan pembebasan lahan untuk mencegah terjadinya kerugian keuangan negara atau korupsi.

“Danau Limboto merupakan salah satu dari 15 Danau yang masuk dalam daftar Prioritas Nasional sesuai Peraturan Presiden (Perpres) nomor 60 tahun 2021,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kapolda Gorontalo mengatakan bahwa dirinya mendukung sepenuhnya atas kehadiran KPK, karena menurutnya kalau KPK sudah turun berarti sudah ada sesuatu yang harus dibenahi yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

“untuk itu, mari kita bersama-sama mendukung apapun yang akan dilakukan oleh KPK dan pemerintah Provinsi Gorontalo, kita harus selamatkan Danau Limboto ini,” ungkapnya.

Wiyagus menyampaikan, pihaknya dan pemerintah Provinsi Gorontalo akan selalu berkolaborasi dengan KPK dalam pencegahan korupsi sampai selesai. “tetapi jika penegakan hukum tidak bisa dihindari, itu kita harus jalankan,” tutur mantan penyidik KPK ini. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *