Polda

Kapolda: Kemenag Membantu Polri Menjaga Kamtibmas

147
×

Kapolda: Kemenag Membantu Polri Menjaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
KAPOLDA bersama Kanwil Kemenag Gorontalo saat kegiatan penyuluhan agama. (foto/istimewa)

GORONTALO (RAGORO) – Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M. Si., M.M di dampingi Dir Intelkam Polda Gorontalo menghadiri kegiatan penyuluhan terhadap penyuluh agama se-Kota Gorontalo.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo H. Syafrudin Baderung dengan tema ‘Dalam Rangka Penguatan dan Optimalisasi Pelaksanaan Tugas Bimbingan dan Penyuluhan Bagi Penyuluh’.

Syarfudin Baderung mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Gorontalo walaupun ditengah kesibukannya yang sangat luar biasa masih menyempatkan, meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan pembinaan PAI Kementerian Agama.

“ini adalah suatu penghargaan untuk kami dan kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Gorontalo yang telah meluangkan waktu dapat hadir dalam penyuluhan ini,” ucap Syarifudin saat membuka acara penyuluhan.

Kapolda Wiyagus mengatakan bahwa Kanwil Kemenag sangat strategis dalam membantu tugas-tugas kepolisian menjaga situasi Kamtibmas di Provinsi Gorontalo.

“Kemenag dan Polri sudah menjalin kerjasama, artinya kita berharap ini menjadi langkah strategis untuk bersinergi dalam membantu pemerintah menangani Covid-19,” ungkapnya.

Kapolda Wiyagus mengatakan, pihaknya bersama dengan jajaran serta Kanwil Kemenag terus mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan, baik penanganan covid-19, program percepatan vaksinasi maupun pemulihan ekonomi nasional.

“Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polda Gorontalo sangat andil berperan aktif memberikan kontribusi mencegah Covid-19 agar tidak terus meningkat,” ucapnya. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *