KabgorKabgor Pemkab

Fory : Kualitas Anak Didik Harus Punya Skill Berpikir

221
×

Fory : Kualitas Anak Didik Harus Punya Skill Berpikir

Sebarkan artikel ini
Fory Naway, Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo.

KABGOR – Ketua Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) Kabupaten Gorontalo, Prof. Fory Naway, menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap kebijakan dan program pemerintah daerah dalam rangka memeperhatikan peningkatan perkembangan guru di daerah ini.

Apresiasi dan dukungan ini pun disampaikan pada kegiatan Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Gorontalo bertajuk Dikbud Showcase’ dan dikemas dalam kegiatan forum pendidikan gemilang, Selasa (17/5) di food court Limboto.

Lanjut Fory Naway, Kebijakan dan program PGRI terpaut dengan program pemerintah daerah termasuk dikbud karena kami selaku mitra.

Ia mengatakan, PGRI terus menampung aspirasi guru dan itu kami sampaikan melalui forum ini walaupun program –program itu telah dilaksanakan.

Namun bagi Fory Naway, ada hal-hal yang perlu dijawab oleh kita semua termasuk kebijakan Bupati yang ditunjukan kepada PGRI maupun dikbud.

“Kolaborasi ini perlu untuk duduk bersama sebagai mitra sehingga kita membahas aspirasi dari teman-teman guru untuk langsung dibijakksanai oleh pemerintah daerah dalam hal ini Pak Bupati,”ungkap Fory.

Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo itu menambahkan, PGRI adalah mitra terdekat seluruh elemen. PGRI berperan penting dalam melahirkan guru, mencetak guru yang mampuni untuk mencetak SDM –SDM mampuni.
Ia menegaskan, komitmen dan target PGRI untuk bagaimana guru berkompetensi, guru berkualitaas dan siswa berkualitas.

“Saya tadi memaparkan beberapa kajian tentang transformasi guru melalui 9 pilar.diantaranya pengetahuan, skill,hard skill,soft skill,dan lain-lain,”beber Fory Naway.

Kenapa ini, karena siswa tidak hanya menerima metode yang ada tapi juga skill-skill lain termasuk menunjang mereka bisa cepat cerdas, menganalisis secara kritis maupun belajar berkomunikasi sehat

“Siswa tidak saja meneima metode yang ada dari guru tapi juga harus skill -skill lain termasuk menunjang mereka bisa lebih cepat cerdas menganalisis, kritis maupun belajar berkomunkasi yang sehat.

” Itulah tugas tugas guru melaksanakan itu. PGRI selalu memberikan respon untuk melalui bimtek dan pelatihan yang berkesinambungan dilaksaksanakan,” tandasnya. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *