Polda

Polda Tingkatkan Imtaq Personil

206
×

Polda Tingkatkan Imtaq Personil

Sebarkan artikel ini
KEGIATAN rutin Binrohtal dilingkungan Polda Gorontalo. (foto/istimewa)

GORONTALO (RAGORO) – Polda Gorontalo kembali menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi seluruh personel serta ASN Polda Gorontalo, Kamis (12/05/2022). Kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Pembinaan rohani dan mental tersebut merupakan program dari Biro SDM Polda Gorontalo dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan personel Polda Gorontalo. Kegiatan Binrohtal yang digelar setiap hari kamis ini dilaksanakan di Masjid Az-Zikra Polda Gorontalo yang diawali dengan membaca Surah Yasin oleh IPDA. Yusuf Lasimpala, dan diikuti seluruh personel.

Selanjutnya para personil mendengarkan ceramah agama oleh Ustadz H. Chaeruddin, S.Ag. Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, mengatakan Binrohtal ini diselenggarakan sebagai upaya memberikan siraman rohani dan moral bagi para personel khususnya di Polda Gorontalo.

“sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta membentuk karakter para personel Polda Gorontalo yang humanis dan kehidupan Polri lebih bermakna,” ujarnya.

Wahyu berharap setiap personel Polda Gorontalo dapat menerima serta memahami tentang pengetahuan agama yang berpengaruh pada mental pribadi, salah satunya sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“selain itu, Polri khususnya personel Polda Gorontalo harus memberikan pelayanan terhadap masyarakat secara arif dan berwibawa, sehingga dapat dipercaya oleh masyarakat,” tuturnya. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *