Kabgor PemkabKabupaten Gorontalo

Pemda-Wahdah Teken MoU

151
×

Pemda-Wahdah Teken MoU

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kabupaten Gorontalo melakukan kerjasama dengan menandatangani MoU Dengan DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Gorontalo dalam rangka memberantas buta aksara Qur'an di ASN Kabgor. (Foto:dok)

KABGOR- Pada bulan ramadhan ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mendorong program pendidikan dan Pembinaan Al-quran khususnya untuk memberantasan buta aksara Al-qur’an di jajaran Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Karena itu mewujudkan program itu sukses Pemerintah Kabupaten Gorontalo melakukan kerjasama dalam teken MoU Dengan DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Gorontalo.

Kata Bupati Nelson Pomalingo, terkait kerjasama ini adalah program pemberantasan buta aksara Al-qur’an dengan metode DIROSA (Pendidikan Al-Qur’an untuk Orang Dewasa) yang nantinya ini akan meliputi ruang lingkup ASN Pemda Kabupaten Gorontalo, Penggerak PKK, sampai ke tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Dalam sambutannya ketua DPD Wahdah Islamiyah kabupaten Gorontalo menjelaskan secara singkat tentang keutamaan pembawa Al-Qur’an yakni orang yang belajar dan mengajarkannya, dan tak lupa juga beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Gorontalo yang sejak awal telah menyambut dengan baik dan mengapresiasi program yang ditawarkan oleh Wahdah Islamiyah, yang diharapkan semoga dengan adanya program ini bisa membawa kebaikan dan keberkahan untuk daerah Kabupaten Gorontalo.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memaparkan tentang 3 poin yang menjadi program untuk ASN dikabupaten Gorontalo , dimulai dengan harus lancar membaca Alqur’an, kemudian menjadi pengurus masjid, dan yang terakhir menyisihkan hartanya untuk ummat.

Bupati Nelson Pomalingo juga dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada wahdah Islamiyah, yang menurutnya bisa konsisten menjalankan program dakwah ini dengan baik. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *