KabgorKabgor Pemkab

Vaksin Syarat Utama Masuk Senggol

115
×

Vaksin Syarat Utama Masuk Senggol

Sebarkan artikel ini
Wabup Hendra S Hemeto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di lokasi Pasar Senggol Limboto.

KABGOR – Pasar senggol atau pasar dadakan khas Ramadan dibuka. Serentak di 7 titik. Kebijakan membuka Senggol ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Gorontalo, agar perekomian masyarakat bisa kembali bangkit. Walau memberi izin pembukaan, namun Pemkab Gorontalo juga menetapkan syarat-syarat khusus. Untuk pedagang dan pembeli.

“Syaratnya harus sudah divaksin minimal dosis dua. Kalau belum, kita siapkan gerainya, jadi masyarakat yang ingin masuk Senggol bisa divaksin dulu,” ungkap Wakil Bupati Gorontalo Hendra S Hemeto saat meninjau
“Protokol kesehatan juga kita terapkan secara ketat baik itu pengunjung,pedagang maupun para pengelola. Jika tidak, maka kami tidak segan-segan menutup pasar senggol,” tegasnya lagi.

Lebih lanjut Hendra mengatakan, kebijakan pembukaan senggol ini sengaja diambil agar masyarakat mudah mendapatkan kebutuhan untuk puasa maupun hari raya nanti. Juga sekaligus untuk membangkitkan ekonomi warga.

“Karena itu Pasar Senggol ini kita buka di beberapa titik, agar tumbuh pusat-pusat perekonomian bagi warga, juga agar pedagang bisa mendapatkan penghasilan tambahan jelang hari raya nanti. Tapi tetap saya tegaskan pencegahan kita utamakan. Sehingga dengan hadirnya Senggol ini kita kendalikan Covid sembari kita bangkitkan ekonomi warga, karena tahun ini adalah tahun kebangkitan kita,’ terang orang nomor dua di pemerintahan itu.

Sementara itu, Lurah Kayubulan Saiful Pakaya menjelaskan sebelum dibuka, pihak panitia sudah melakukan simulasi pelaksanaan Senggol. Bahkan sudah mensosialisasikan pada para pedagang, dan menjadikan vaksin dosis dua sebagai sayarat untuk bisa berjualan di Senggol.

Selain itu Saiful menjelaskan, pelaksanaan pasar senggol di limboto pihaknya dibantu pihak Danramil, dan pos keamanan dari polsek Limboto bersama jajarannya, satpol PP Kabupaten Gorontalo. Ada pula bantuan pengamanan Babinkantibmas, Babinsa Kayubulan.

“Untuk tenaga vaksinasi kami dibantu oleh tenaga kesehatan Puskes Limboto yang dikawal langsung kepala puskesmas Limboto. Semoga dengan dibukanya pasar senggol menjadi berkah bangkitkan ekonomi masyarakat Kabupaten Gorontalo khususnya pedagang dan menjadi bangkitnya kesehatan bagi warga karena sudah di dorong untuk vaksinasi baik dosis dua sampai booster,” tandasnya. (RG.53)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *