Universitas Bina Mandiri Gorontalo

PKMD, Program Pengabdian yang Penuh Manfaat

359
×

PKMD, Program Pengabdian yang Penuh Manfaat

Sebarkan artikel ini
Suasana penerimaan Mahasiswa Analis Kesehatan peserta program PKMD yang digelar di Kantor Kepala Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat. Senin (7/3/2022).

KAMPUS UBMG – Praktek Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) yang dilaksanakan Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, memang menjadi salah satu program pengabdian yang rutin dilaksanakan Mahasiswa Program Studi Analis Kesehatan, Fakultas Sains, Teknologi dan Ilmu Kesehatan (F-STIK), UBM Gorontalo.
Selain menjadi ajang untuk lebih mendekatkan para mahasiswa kepada masyarakat, program PKMD ini pun memberikan banyak manfaat terhadap peningkatan derajat kesehatan yang ada di desa tujuan pelaksanaan PKMD.
Sebab, salah satu program yang dilaksanakan dalam PKMD tersebut adalah pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh para mahasiswa. Pemeriksaaan yang dilakukan meliputi cek tekanan darah, serta pemeriksaan kadar asam urat, kolesterol dan kadar glukosa dalam darah.
“Sehingga masyarakat bisa mengetahui kondisi kesehatannya. Dengan adanya mahasiswa yang melaksanakan PKMD, maka pemeriksaan dilakukan secara gratis, yang tentu akan sangat membantu meringankan biaya,” ungkap Wakil Dekan 1 Bidang Akademik & Kemahasiswaan, F-STIK, Arpin SKM, M.Kes yang juga dosen pembimbing kegiatan PKMD. (ais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *