GorutPemkab Gorut

Pemkab Gorut Gelar Takziah di Rudis Bupati

162
×

Pemkab Gorut Gelar Takziah di Rudis Bupati

Sebarkan artikel ini
Takziah hari kedua atas meninggalnya almarhum Bupati Gorut, Indra Yasin dilaksanakan Pemkab Gorut di rumah dinas Bupati Gorut, Jumat (4/3) sore kemarin. (Foto : istimewa)

GORUT (RAGORO) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut) menggelar takziah di hari kedua atas meninggalnya almarhum Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin, Jumat (4/3) kemarin.

Takziah hari kedua itu dilangsungkan di rumah dinas Bupati yang dipimpin langsung Wakil Bupati Gorontalo Utara (Wabup Gorut), Thariq Modanggu. “Jadi, takziah pada hari ini (kemarin,red) adalah rangkaian dari kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah dalam memperingati hari kedua atas meninggalnya almarhum Bupati Gorontalo Utara,” ungkap Thariq kepada awak media usai takziah.

Lanjut dikatakan Thariq, pengajian atasn meninggalnya almarhum Bupati Gorut itu juga dirangkaikan dengan pengajian tadarus di rumah dinas Bupati dan diikuti juga dengan sholat gaib di mesjid-mesjid yang ada di daerah itu. “Kemudian tadarus di masing-masing rumah dinas kecamatan,” tambahnya. Ia menjelaskan, sengaja takziah kali ini, mengundang Ustadz Rizal Kasim yang notabene pemuda Gorontalo Utara.

Sehingga menurut Thariq, suatu kebanggaan telah menghadirkan Ustadz Rizal Kasim dalam takziah tersebut. Ia pun berharap, ada keberkahan buat Almarhum. “Insya Allah dengan dipimpin majelis dzikir di Sulawesi Utara dan juga di Gorontalo Utara, bisa menjadi keberkahannya diterima oleh Almarhum,” jelas Thariq. Tentu lanjut Thariq, melalui takziah itu, merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dan aparatur serta bersama-sama dengan masyarakat, untuk mendoakan Almarhum.

“Insya Allah almarhum diampuni segala dosa dan kesalahannya, serta diterima amal ibadahnya. Terlebih sebagai bagian dari pengingat diri sendiri bahwa kita harus melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh Almarhum, untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Selanjutnya kata Thariq, takziah itu menjadi harapan sebagai introspeksi diri masing-masing seluruh jajaran pemerintah daerah. “Bagaimana ke depan lebih maksimal dalam menjalankan tugas melayani masyarakat,” tandasnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *