DPRD Provinsi

Infrastruktur Pendukung pada Desa Digital

271
×

Infrastruktur Pendukung pada Desa Digital

Sebarkan artikel ini
Potret kebutuhan infrastuktur pendukung seperti pembangunan Base Transceiver Station (BTS) di sejumlah daerah. Agar tersambung jaringan internet, guna memenuhi program Desa Digital. (foto: berbagai sumber)

BOTU (RG) – Program Desa Digital yang telah dirintis sejak tahun 2021 lalu, oleh jajaran Komisi I Deprov, diyakini akan lebih mendukung sisi pelayanan publik kepada masyarakat sampai di tingkat desa/kelurahan. Yang lebih cepat, terkonetivitas atau bisa diakses tidak hanya dalam mengetahui plus memenuhi kebutuhan desa/kelurahan itu sendiri, bisa diketahui sampai ke lintas instansi/kementerian di pemerintah pusat. Bahkan bisa pula, sampai diketahui oleh masyarakat di berbagai belahan dunia manapun. Hal itu tidak lain dikarenakan, kecanggihan akan dunia Teknologi Informatika saat ini, yang dari tahun ke tahun kian pesat perkembangannya.
Olehnya, Ketua Komisi I Deprov, AW Talib, mengharapkan, ditengah pihaknya gencar melakukan sosialisasi akan program Desa Digital ini, pada sisi lain seperti kebutuhan akan infrastruktur pendukung, seperti pembangunan Base Transceiver Station (BTS) atau beragam program agar semua desa di provinsi Gorontalo telah tersambung jaringan internet. Diharap bersinergi, atau seiring sejalan, mulai dilengkapi pula, sejak saat ini. “Karena target dan harapan kami (Komisi I), mulai tahun 2022, secara bertahap, program akan Desa Digital telah dilakukan di masing-masing desa yang tersebar di provinsi Gorontalo,” harap Talib. (ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *