GorutPemkab Gorut

2 Kunci Penting Pemerintahan Desa yang Baik

169
×

2 Kunci Penting Pemerintahan Desa yang Baik

Sebarkan artikel ini
Wabup Gorut, Thariq Modanggu saat hadir membuka Workshop Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan BPD se- Kecamatan Tolinggula di Minanga Resort, pekan kemarin. (Foto : hmskominfo_gorut)

GORUT (RAGORO) – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Wabup Gorut), Thariq Modanggu menyebut tata Pemerintahan Desa yang baik ditentukan oleh tata kelola keuangan dan tata kelola administrasi desa.

Untuk itu, Thariq meminta setiap desa di Kabupaten Gorut dapat memperbaiki tata kelola keuangan dan tata kelola administrasi desa. Seperti yang dilakukan Pemerintahan Desa se- Kecamatan Tolinggula, saat mengikuti Workshop Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan BPD di Minanga Resort, pekan kemarin.

“Ya, saya kira tata kelola keuangan dan tata kelola administrasi itu menjadi kunci utama dari penyelenggaraan pemerintahan desa,” tutur Thariq yang sempat hadir pada workshop tersebut. Oleh karena itu, Thariq menilai workshop yang terselenggara atas kehendak Pemerintah Kecamatan dan seluruh desa di Kecamatan Tolinggula itu, merupakan satu kesempatan yang penting untuk memberikan penguatan kepada aparat desa, kepala desa, sekretaris, bendahara desa dan juga BPD.

“Sehingga atas nama pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), saya menyampaikan harapan bahwa materi yang sudah diberikan selama workshop ini, agar benar-benar diimplementasikan di lapangan,” harapnya.

Di samping itu, dengan adanya workshop itu, penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di desa, benar-benar menyentuh kebutuhan masyarakat dan memenuhi rasa keadilan.

“Kemudian yang berikut, harapan saya dengan adanya workshop ini akan membebaskan aparat desa dari masalah-masalah hukum yang akan menjerat, sehingga itu bisa dihindari,” tukasnya.

Lebih lanjut Ia memberikan apresiasi kepada pemerintah kecamatan, asosiasi BKAD (Badan Kerja Antar Desa) yang bekerja sama dengan Dinas PMD dan P3MD Kabupaten Gorut, sehingga kegiatan itu bisa terlaksana sesuai dengan perencanaan. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *