DPRD Provinsi

Bansos 2022 Lebih Perkokoh Ekonomi

378
×

Bansos 2022 Lebih Perkokoh Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Dukungan jajaran Komisi IV Deprov, dalam mengawal penyaluran bantuan sosial untuk lebih memperkuat ekonomi, utamanya bagi masyarakat kurang mampu. (foto: dok)

BOTU (RG) – Beragam program akan bantuan-bantuan sosial (bansos) dari APBD provinsi Gorontalo, pada tahun 2022 ini, masih akan berlanjut alias bergulir. Dengan harapan, hal itu akan lebih menangguhkan dan memperkokoh ekonomi, utamanya di masyarakat kurang mampu. Dalam artian, dengan aneka bansos dari pemerintah ini, jajaran Komisi IV Deprov, yang membidangi urusan kesejahteraan sosial, mengharapkan lebih dapat membentengi diri masyarakat miskin yang sesuai peruntukannya. Untuk kian mengembangan usaha ekonomi mereka, ditengah pandemi Covid-19 yang belum dipastikan kapan akan berakhir.
Hal itu menjadi harapan dari jajaran Komisi IV Deprov, di perjalanan tahun APBD 2022 ini. Dimana, dari rapat dengar pendapat (RDP) dengan mitra kerja mereka dari Dinas Sosial belum lama ini, terungkap bahwa, beragam program Bansos yang sudah bergulir sejak beberapa tahun lalu, dan mengalami pembaharuannya pada APBD 2021 kemarin, dijaminkan akan terus berlanjut pada APBD 2022 ini. “Sejumlah bansos yang sudah bergulir di tahun-tahun kemarin, akan berlanjut di APBD 2022 ini.” ungkap Irwan Berahim dan Adnan Entengo. “Yang harapannya, hal itu akan lebih memperkuat kondisi ekonomi, di masyarakat yang sesuai peruntukannya mendapatkan bantuan tersebut,” harap keduanya, senada. (ayi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *