DPRD Provinsi

Siapa Bilang Pemilu Masih Jauh? Suksesi 2024 Turut Menyengat di Reses

343
×

Siapa Bilang Pemilu Masih Jauh? Suksesi 2024 Turut Menyengat di Reses

Sebarkan artikel ini

GORONTALO (RG) – Dengan telah ditetapkannya hari ‘H’ pemungutan suara Pemilu Serentak di 2024 pada tanggal 14 Februari 2024, maka praktis tidak lebih dari 24 bulan lagi, kesiapan partai-partai politik (parpol) maupun masyarakat se Indonesia, tidak terkecuali di provinsi Gorontalo. Guna kembali bersiap melakoni hajatan demokrasi. Yang di 2024 tersebut, lebih diperpadat, dengan pemilihan legislatif, hingga kepala daerah, bupati/walikota, gubernur dan presiden.
Tak heran, tidak sedikit masyarakat sudah mempunyai jago-nya masing-masing. Bahkan, di masa reses persidangan kedua 2021-2022 yang baru saja usai dilakoni para legislator DPRD Provinsi (Deprov) Gorontalo, sejak Selasa (8/2) lalu, hingga Kamis (17/2) kemarin, jalur suksesi di 2024 menjadi pimpinan daerah bagi para wakil rakyat di parlemen Puncak Botu itu, turut menyengat dan mulai dihembuskan. Dimana, selain menyampaikan aspirasi yang lazimnya di setiap gelaran reses, masyarakat pun secara terbuka mengharapkan para wakil rakyat mereka, sudah saatnya maju di Pemilukada 2024 di daerah pemilihan-nya (dapil) masing-masing.
Buktinya, seperti pada masa reses yang dilakoni anggota tim dapil I Kota Gorontalo, Meyke Kamaru, Wakil Ketua Deprov, Sofyan Puhi di dapil III Kabupaten Gorontalo (Kabgor) A, dan Oktohari Dalango di dapil VI kabupaten Boalemo-Pohuwato, di rangkaian masa reses belum lama ini.
Dimana, saat reses kelurahan Tenda kecamatan Hulondhalangi, Meyke Kamaru bahkan sudah beroleh pertanyaan dari masyarakat, terkait visi misi-nya ke ranah Pilkada Walikota (Pilwako). Lalu, Sofyan Puhi, saat reses di desa Lupoyo kecamatan Telaga Jaya, turut mendulang dukungan bukan saja dari warga desa Lupoyo, bahkan kader parpol non Nasdem. Agar Sofyan kembali ke jalur calon pimpinan eksekutif. Dan di desa Mohungo kecamatan Botumoito, rakyat setempat menginginkan agar Oktohari Dalango, sudah saatnya mengikhlaskan diri, bersedia dicalonkan di Pilkada Boalemo. (nando/ayi/noura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *