Polda

Polres Gorontalo Kota Gelar Vaksinasi Malam Hari

136
×

Polres Gorontalo Kota Gelar Vaksinasi Malam Hari

Sebarkan artikel ini
KEGIATAN vaksinasi malam hari yang dilaksanakan Polres Gorontalo Kota. (foto/istimewa)

GORONTALO (RAGORO) – Untuk mempercepat pelayanan vaksinasi kepada masyarakat Kota Gorontalo, sekaligus memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi, maka Polres Gorontalo Kota kembali membuka terobosan pelayanan vaksinasi malam hari.

Terobosan vaksinasi malam hari ini untuk memfasilitasi masyarakat yang sibuk dengan aktivitas pagi, siang maupun sore hari. Untuk kegiatan vaksinasi malam ini, Polres Gorontalo Kota sudah melaksanakannya di warung Upnormal dan Rumah Makan Haji Eko.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto berharap kegiatan vaksinasi malam hari ini dapat memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan vaksinasi. Suka juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan kesempatan mengikuti vaksinasi dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah penyebaran virus Omicron. Sementara itu, Kabag Ops Polres Gorontalo Kota, Kompol Ryan D. Hutagalung,menjelaskan bahwa teknis pelaksanaan vaksinasi malam hari ini dimulai dengan kegiatan razia pemeriksaan sertifikat vaksin kepada pengunjung rumah makan maupun masyarakat yang melintas di lokasi itu.

“kalau ada yang ditemukan belum vaksin, maka langsung diarahkan untuk screaning kesehatan, kemudian penyuntikan vaksinasi,” ujarnya. Dari dua lokasi itu, personil berhasil melakukan vaksinasi lebih dari 100 orang. Adapun kegiatan vaksinasi melibatkan personil Polres Gorontalo Kota, Polsek Kota Selatan, Satpol PP serta tenaga kesehatan dari PKM.

Kegiatan ini dilakukan kata Ryan, untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Kota Gorontalo, sehingga tercipta kekebalan kelompok untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan varian barunya omicron. “selain melakukan vaksinasi, personil juga memberikan edukasi dan himbauan pada masyarakat untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya. (awal-46)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *