DPRD Provinsi

BPJS Kesehatan Non Aktif, LAPORKAN!

117
×

BPJS Kesehatan Non Aktif, LAPORKAN!

Sebarkan artikel ini
Kegiatan reses yang dilakukan Ketua Tim Dapil III Kabupaten Gorontalo A, Adnan Entengo, bersama masyarakat desa Lawonu dan sekitarnya, di kecamatan Tilango, kemarin. (foto: wilham hurudji)

TILANGO (RG) – Pada hari kedua kegiatan reses yang dilakoni jajaran Deprov di daerah pemilihan (dapil) III Kabupaten Gorontalo (Kabgor) A, marak menerima aspirasi dari masyarakat, terkait telah dinon aktifkannya kepesertaan BPJS Kesehatan mereka. Seperti pada reses yang dilakukan Wakil Ketua Deprov, Sofyan Puhi di kelurahan Dutulanaa, kecamatan Limboto. Hingga jaring aspirasi yang digelar Ketua Tim Dapil III Kabgor A, Adnan Entengo, di desa Lawonu dan sekitarnya di kecamatan Tilango. Yang dikhawatirkan, jika masyarakat atau anggota keluarga mereka, ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas-fasilitas kesehatan (faskes) seperti rumah sakit, akan menemui kendala lagi. Alhasil, dalam menyikapi aspirasi masyarakat, Adnan mengharapkan agar masyarakat tidak segan-segan melaporkannya, untuk bisa difasilitasi. “Laporkan kepada saya, asal jangan lewat 3 (tiga) hari, saat akan dibutuhkan. Misalnya, hari ini, anda atau ada anggota keluarga anda di kepesertaan BPJS Kesehatan yang sudah non aktif, ingin berobat atau mendapatkan pelayanan di rumah sakit, itu silahkan sesegera mungkin dilaporkan. Insya Allah, bisa diupayakan pengaktifan BPJS Kesehatannya kembali, sebelum pasien atau anggota keluarga anda, tiba di rumah sakit,” jelas Adnan.

7 RIBU DI KABGOR
Dari data yang dibekali Adnan sendiri, ada sekitar 7 ribuan, masyarakat di Kabgor yang BPJS Kesehatan-nya sudah non aktif. Hal itu diduga, karena tidak lagi dilakukan perpanjangan akan kepesertaannya. (ayi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *