GorutPemkab Gorut

Wabup Tindaklanjuti Arahan Presiden Jokowi Waspadai Omicron

158
×

Wabup Tindaklanjuti Arahan Presiden Jokowi Waspadai Omicron

Sebarkan artikel ini
Wabup Gorut, Thariq Modanggu saat melakukan sidak ke SMPN 1 Kwandang menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi mengenai mewaspadai varian baru virus Corona, Omicron. (Foto : hmskominfo_gorut)

GORUT (RAGORO) – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Wabup Gorut), Thariq Modanggu melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SMPN 1 Kwandang, salah sekolah terkemuka di Kabupaten Gorut, Selasa (8/2). Seperti diketahui, sidak tersebut dilakukan dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual yang disampaikan kepada para menteri dan seluruh kepala daerah di Indonesia, baru-baru ini, mewaspadai gelombang ketiga varian Corona, yaitu Omicron.

“Saya menindaklanjuti itu, turun dalam bentuk sidak di salah satu sekolah terkemuka di Kabupaten Gorontalo Utara, yaitu SMPN 1 Kwandang untuk melakukan pengecekan langsung terhadap dua hal yang telah ditekankan Pak Presiden.

Yang pertama, soal vaksinasi dan yang kedua soal protokol kesehatan,” ungkap Thariq dalam wawancaranya kepada awak media. Dan dari sidak yang dilakukan, Thariq mengaku, ternyata dari 30-an tenaga guru, hanya ada dua orang yang belum divaksin karena alasan kesehatan.

“Sementara untuk siswa tinggal beberapa orang lagi yang belum divaksin, karena masih perlu ada pendekatan dengan pihak orang tua mereka,” tambahnya.

Dan terkait dengan hal tersebut, Thariq pun telah meminta daftar nama-nama siswa dan orang tuanya agar diadakan pendekatan.

Karena pihaknya ingin memaksimalkan apa yang kemudian menjadi arahan presiden tersebut untuk mempercepat realisasi vaksinasi. “Dan mudah-mudahan juga pengecekan kami di SMPN 1 Kwandang akan diikuti pengecekan ke sekolah-sekolah lainnya,” harapnya. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *