Headlines

Rusli Sambut Baik Rencana Konversi Bahan Bakar PLTG Paguat

145
×

Rusli Sambut Baik Rencana Konversi Bahan Bakar PLTG Paguat

Sebarkan artikel ini
SUASANA pertemuan gubernur dengan pihak PLN, kemarin. (f.Kominfo)

GORONTALO (RAGORO) – Gubernur Rusli Habibie menyambut baik rencana konversi Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) 100 Megawatt (MW) di Kecamatan Paguat, dari bahan bakar solar ke gas.

Peresmian pemanfaatan konversi bahan bakar itu disampaikan Manager Unit PT PLN Gas dan Geothermal Mohamamd Faradhy, ke Gubernur Rusli di Vila Kencana, Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo, Selasa (8/2). Faradhy menjelaskan, pengresmian konversi bahan bakar rencananya akan digelar tanggal 17 Februari 2022.

Jajaran direksi PLN diagendakan hadir. “Hari ini kami audiensi dan diterima oleh Bapak Gubernur untuk menyampaikan rencana peresmian PLTG Paguat tanggal 17 Februari nanti.

Kami sangat berterima kasih ke Bapak Gubernur menyambut baik rencana ini,” kata Faradi saat diwawancarai usai pertemuan.

Konversi bahan bakar ini dinilainya penting untuk meningkatkan kualitas layanan PLTG yang diresmikan Presiden Jokowi tahun 2016 lalu.

Gas diklaim lebih murah dan lebih ramah lingkungan dibandingkan solar. Sementara itu Rusli menyambut baik rencana konversi tersebut.

Rusli menyebut PLTG Paguat menjadi salah satu pembangkit listrik vital yang menyuplai Gorontalo dan sekitarnya.

“alhamdulillah dulu sebelum tahun 2012 kita sering pemadaman listrik karena kekurangan daya, sekarang sudah banyak pembangkit listrik yang dibangun jadi kita sudah surplus daya,” tutup Rusli. (rg-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *