Universitas Muhammadiyah Gorontalo

Profesi Ners UMGO Praktek di RSKD Dadi Makassar

190
×

Profesi Ners UMGO Praktek di RSKD Dadi Makassar

Sebarkan artikel ini
RANGKAIAN kegiatan Praktek Klinik Stase Keperawatan Jiwa di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi, Makassar.

KAMPUS (RAGORO) – Profesi Ners Angkatan XII Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) melaksanakan praktek klinik stase keperawatan jiwa di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi, Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 minggu, 17 – 29 Januari 2022. Ns. Firmawati, M.Kep selaku koordinator mata kuliah profesi Ners saat dikonfirmasi Rabu kemarin (2/2) menyampaikan, bahwa pelaksananaan kegiatan ini untuk pertama kalinya secara luring sejak pandemi Covid -19 berlangsung.

“Sebelumnya praktek ini kita laksanakan secara daring bersama tim RSKD Dadi,” ungkap Firmawati. Adapun jumlah mahasiswa profesi Ners yang ikut dalam kegiatan ini, yakni sebanyak 72 orang, didampingi dosen keperawatan UMGO. Para mahasiswa ini dibina oleh perawat RSKD Dadi yang profesional. Sementara itu, Kaprodi Ners UMGO, Ns. Andi Akifa Sudirman, M.Kep menyampaikan, kegiatan ini dilakukan secara rutin sebagai bagian dari proses pembelajaran profesi ners untuk kompetensi mata kuliah keperawatan jiwa. Untuk kerjasama dengan RSKD Dadi, katanya, sudah terjalin sejak tahun 2014.

“Kami dari program studi sangat bersyukur atas kerjasama yang sudah terjalin dengan baik antara RSKD Dadi dengan UMGO, sehingga mahasiswa kami dapat memperoleh kesempatan melaksanakan tugas di klinik rumah sakit profesional,” terangnya. Sesuai informasi, kegiatan ini berlangsung dengan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Harapan kami capaian kompetensi kegiatan ini dapat dipertahankan oleh dosen pelaksana (pengampuh) mata kuliah,” tutupnya. (rg-63/HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *