Dekab GorutGorut

Suleman Lakoro Jabat Sekda Gorut, Roni : Selamat !

249
×

Suleman Lakoro Jabat Sekda Gorut, Roni : Selamat !

Sebarkan artikel ini
Roni Imran
GORUT (RAGORO) – Resmi menjabat Sekretaris Daerah Gorontalo Utara (Sekda Gorut), Suleman Lakoro banjir ucapan selamat. Kalangan Aleg DPRD Gorut pun menyambut hangat atas dilantiknya mantan Sekretaris DPRD Gorut itu.
Seperti yang datang dari Wakil Ketua 1 DPRD Gorut, Roni Imran. Politisi Partai Nasdem ini berharap, Suleman dapat menjalankan tugasnya sebagai sekda sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Ia bahkan menyarankan kiranya jabatan sekda yang diemban Suleman dapat bertahan lama.
“Jadi jangan hanya 2 atau 3 tahun, tetapi paling tidak 5 tahun, karena untuk merekrut sekda ini butuh anggaran dari daerah,” ujarnya.
Oleh karena itu, Roni mengatakan, sebagaimana harapan Bupati, tentu Suleman diharapkan dapat menjaga komunikasi dengan baik, terutama hubungan antara eksekutif dan legislatif secara aktif dan reaktif. “Kemudian juga bisa menjabarkan kebijakan bupati sampai ke tingkat bawah,” tukasnya.
Ia menilai dengan jabatan sekda minimal sampai 5 tahun, nantinya kemungkinan besar ketika masa jabatan bupati dan wakil bupati selesai, maka Sekda berpeluang untuk menjadi Plt bupati.
“Sehingga sekda yang baru ini, bisa melaksanakan tugas dengan baik, bisa melaksanakan kewenangannya tanpa melampaui kewenangan. Dan ingat, jangan tidak melaksanakan kewenangan, nantinya akan bermasalah hukum ketika itu terjadi,” tandas Roni. (RG-56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *